Rider Spanyol Dani Pedrosa bangga kembali terpilih menjadi test rider KTM musim 2021. Dia berjanji memberikan kontribusi terbaik untuk pabrikan Austria itu.(Foto: Crash)
Bagas Abdiel

MUNDERFING, iNews.id – Pembalap Spanyol Dani Pedrosa bangga kembali terpilih menjadi test rider KTM untuk musim 2021. Dia berjanji memberikan kontribusi terbaik untuk pabrikan asal Austria itu.

Dia ditunjuk sebagai pembalap penguji KTM bersama Mika Kallio. Mereka diberi tugas untuk mengembangkan motor yang akan dipakai Brad Binder dan Miguel Oliveira itu.

Keberhasilannya dalam mengangkat tim dalam beberapa tahun terakhir, membuat KTM kembali mempercayakan Pedrosa untuk melakukan tugas tersebut.

Mantan pembalap Repsol Honda itu sudah tampil sebagai test rider KTM sejak 2019 setelah memutuskan pensiun sebgai pembalap MotoGP pada 2018.

“KTM sangat ingin terus berkembang. Saya sangat senang untuk terus bekerja dengan mereka dan membantu pembalap mencapai tujuan yang lebih besar,” kata Pedrosa dikutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (17/12/2020).

“Saya ingin berterima kasih kepada Pit Beirer, Stefan Pierer, dan Red Bull atas kepercayaan mereka pada saya,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Tim Balap KTM yakni Pit Beirer memiliki kepuasan terhadap kinerja Pedrosa dan Kallio pada musim ini. Karena itu, mereka tak ragu kembali bekerja sama dengan kedua pembalap tersebut.

“Pada tahun 2020, kami dapat menunjukkan seberapa baik dan seberapa cepat kami bekerja di belakang layar untuk program MotoGP. Masukan Mika dan Dani penting dalam kemajuan yang telah kami buat. Ini baru empat tahun. Tetapi ini memberikan kebanggaan dan kegembiraan bagi seluruh perusahaan,” tutur Beirer.

“Ini membuat kami dapat menetapkan target baru dan membuat lebih banyak kenangan di MotoGP,” ucapnya


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT