Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden (hitam) Marques Bolden ternyata belum tentu bisa memperkuat Indonesia Patriot di SEA Games Kamboja 2023. (Foto: Instagram/@fibaasiacup)
Muammar Yahya Herdana

JAKARTA, iNews.id- Marques Bolden telah menjadi salah satu pemain bintang Timnas Basket Indonesia dalam beberapa turnamen terakhir. Namun Bolden ternyata belum tentu bisa memperkuat Indonesia Patriot di SEA Games Kamboja 2023.

Kehadiran Bolden memang telah memberikan pengaruh besar bagi kesuksesan Timnas Basket Indonesia dalam beberapa turnamen terakhir. Salah satunya, pemain kelahiran Amerika Serikat itu membantu Indonesia untuk membawa pulang medali emas pada SEA Games 2021 silam.

Namun Bolden sempat menyebut bahwa dirinya mendapat tawaran di Amerika Serikat. Namun pemain berusia 24 tahun itu masih belum mau menjelaskan lebih detail ke mana dirinya akan berlabuh.

Namun hal tersebut bisa saja membuat peluang Bolden untuk kembali membela Indonesia di SEA Games tahun depan menjadi lebih kecil. Meski begitu, manajer Timnas  Basket Indonesia, Jeremy Imanuel, memastikan bahwa Perbasi akan terus mendukung Bolden untuk bersaing di kampung halamannya.

“Kita akan mencoba yang terbaik agar Bolden. Tetapi dia akan pulang dulu untuk bisa bersaing di NBA,” ungkap Jeremy Imanuel pada konferensi pers Perbasi, Kamis (21/7/2022).

“Kita akan terus mendukung dia untuk berkembang di sana,” sambungnya.

Jeremy pun masih belum bisa memastikan apakah Bolden bisa membela Indonesia di SEA Games nantinya. Namun saat ini Perbasi memang lebih memfokuskan Bolden akan bisa  kembali bersaing di NBA.

“Kita akan lihat dulu jadwalnya, jika memungkinkan, Bolden bisa kembali bersaing di SEA Games. Yang terpenting saya harap dia bisa bersaing di NBA,” pungkas Jeremy.

Sebelumnya, Bolden pernah tampil di NBA pada 2019 hingga 2021 bersama Cleveland Cavaliers. Namun dirinya saat ini diketahui membela Salt Lake City NBA G League.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT