Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke semifinal bulu tangkis SEA Games 2021 nomor perorangan. (Foto: Twitter/@INABadminton)
Muammar Yahya Herdana

BAC GIANG, iNews.id- Ganda putri Indonesia, Febby Valencia Gani/Ribka Sugiarto gagal melaju ke semifinal bulu tangkis SEA Games 2021 nomor perorangan. Febby/Ribka takluk dari wakil Thailand Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard 17-21, 20-22.

Sedangkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mampu menembus semifinal bulu tangkis SEA Games. Leo/Daniel menang atas Champoleon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong melalui rubber game, 21-15, 17-21, 21-15.

Babak Perempat final tersebut dilangsungkan di Bac Giang Gymnasium, Jumat (20/5/2022) siang WIB.

Febby/Ribka sebenarnya telah memulai jalannya pertandingan dengan cukup baik. Mereka selalu memberikan perlawanan sengit untuk menghadapi pola permainan dari Aimsaard/Aimsaard yang tampil cukup apik.

Febby/Ribka sebenarnya berhasil unggul 10-9 sebelum interval game pertama setelah mereka mampu menahan serangan dari Thailand. Namun tidak lama berselang, Aimsaard/Aimsaard membalikan keadaan sehingga Febby/Ribka kalah 17-21 di game pertama.

Pada game kedua, Febby/Ribka dan Aimsaard/Aimsaard bersaing sangat sengit untuk bisa merebut kemenangan. Meski Febby/Ribka telah berusaha menunjukan kemampuan terbaiknya, mereka harus takluk dari pasangan Thailand 20-22 di game kedua sehingga mereka gagal melaju ke semifinal.

Pada pertandingan lainnya, Leo Daniel mampu meraih kemenangan saat menghadapi Champoleon/Nanthakarn, dengan pertandingan rubber game. Pada game pertama, Leo/Daniel tampil sangat garang dan dengan cukup mudah mengalahkan pasangan Thailand dengan skor 21-15.

Di game kedua, Champoleon/Nanthakarn mampu memberikan tekanan lebih yang cukup menyulitkan sehingga Leo/Daniel akhirnya menyerah 17-21. Meski begitu, Leo Daniel kembali bangkit di game ketiga dan sukses memastikan tiket ke semifinal usai menang 21-15 di game ketiga.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT