Anthony Sinisuka Ginting gagal ke semifinal BWF World Tour Finals. Dia kalah 19-21, 11-21 dari atlet Taiwan Chou Tien Chen, Kamis (28/1/20201). (Foto: STR/AFP)
Fitradian Dhimas Kurniawan

BANGKOK, iNews.id - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal ke semifinal BWF World Tour Finals. Hasil mengecewakan itu didapat usai kalah 19-21, 11-21 dari atlet Taiwan Chou Tien Chen pada matchday kedua Grup A, Kamis (28/1/2021) sore.

Chou membuat Anthony bekeja keras pada awal game pertama duel yang berlangsung di Impact Arena. Keadaan tersebut membuat kedudukan sama kuat, 4-4.

Setelahnya Anthony mendominasi dan memimpin 11-7 ketika interval. Atlet Cimahi itu memperlebar keunggulan 13-8.

Sayang, pemain berusia 24 tahun itu gagal menjaga konsistensi. Hal itu dimaksimalkan Chou untuk menyamakan skor menjadi 18-18.

Sejumlah kesalahan yang dibuat Anthony membuatnya ketinggalan 19-20. Dia kemudian gagal mengembalikan bola, sehingga game kedua berakhir untuk kemenangan Chou.

Anthony dan Chou main ngotot di game kedua. Hasilnya angka 5-5 sempat menghiasi papan skor. 

Setelahnya Chou bikin Anthony tak berkutik dan berhasil memimpin 11-7 ketika interval. Setelah itu, Chou mematikan langkah Anthony dan memperlebar jarak menjadi 20-9.

Anthony mencoba memberikan perlawanan di poin-poin kritis. Tetapi, pada akhirnya dia gagal mengembalikan smash keras Chou dan laga berakhir dalam tempo 45 menit.

Ini kekalahan kedua yang didapat Anthony setelah sebelumnya dihajar Viktor Axelsen. Dia jadi wakil Indonesia pertama yang dipastikan gagal melangkah ke babak selanjutnya.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT