Ganda putMarcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah di akhir laga dari Wakil Korea Selatan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang di 16 besar Japan Open 2022.(Foto: Twitter/@INABadminton)
Quadiliba Al-Farabi

OSAKA, iNews.id- Ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah di akhir laga dari Wakil Korea Selatan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang di 16 besar Japan Open 2022. Duet berjuluk Minions kalah 17-21, 21-17, dan 26-24.

Pertandingan berlangsung di Maruzen Intec Arena, Osaka pada Kamis (1/9/2022). Memulai gim pertama, Marcus/Kevin tampil percaya diri. Mereka selalu bisa dengan tenang mengembalikan bola-bola sudah dari lawannya sehingga tidak pernah ketinggalan.

Lima poin awal mereka dapatkan dengan meyakinkan. Sampai kemudian, mereka bisa tampil lebih menekan dengan menciptakan tiga angka beruntun.

Perlahan-lahan The Minnions menambah angka di papan skor. Sampai akhirnya mereka mengamankan interval pertama dengan skor 11-6.

Melaju ke interval kedua, pasangan Korea tampak mulai keluar lebih menyerang. Mereka berhasil mendapatkan momentum meski sempat kecolongan tiga poin beruntun.

Tak tanggung-tanggung, pasangan Korea itu bisa mencetak tujuh poin beruntun di pertengahan Interval kedua. Alhasil mereka bisa menyamakan kedudukan dari yang tadinya ketinggalan 8-15 menjadi 15-15.

Untungnya Marcus/Kevin tidak kehilangan fokus untuk bisa memenangkan gim. Mereka kembali bisa merebut dominasi permainan hingga menutup gim pertama dengan skor 21-17.

Di gim kedua, Marcus/Kevin kembali unggul lebih dulu. Namun kali ini perlawanan pasangan Korea jauh lebih ketat dibanding sebelumnya.

Alhasil sedari pertengahan interval pertama, Marcus/Kevin selalu ketinggalan. Meski begitu, poin ketertinggalan masih belum terlampau jauh yakni berselisih dua angka.

Pasangan Korea selalu bisa mendapatkan momentum untuk menciptakan poin beruntun. Sampai akhirnya mereka bisa merebut keunggulan interval pertama 11-9.

Kejar-kejaran poin berlangsung di awal interval kedua. Permainan net yang kerap dimainkan pasangan Korea, bisa dikembalikan Marcus/Kevin begitu juga sebaliknya.

Poin selalu sama dari 11-11 hingga 15-15. Setelahnya pasangan Korea Selatan dapat dua angka beruntun untuk pertama kali di inteval kedua ini.

Sampai akhirnya, permainan Marcus/Kevin menurun dan kecolongan lebih banyak poin. Mereka pun kehilangan gim kedua dengan skor 17-21.

Laga berlanjut ke gim ketiga, Marcus/Kevin mampu merebut keunggulan lebih dulu dengan meninggalkan lawannya berdefisit tiga angka.

Marcus/Kevin pun tidak pernah ketinggalan di interval pertama. Mereka bisa mengamankan poin keunggulan di angka 11-8.

Selanjutnya, Marcus/Kevin mampu menciptakan tiga angka beruntun selama beberapa kali. Keunggulan mereka pun menjauh di angka 15-8.

Namun setelahnya, penampilan Marcus/Kevin menurun. Mereka bisa disamakan di angka 18-18.

Laga ketat berlangsung mendekati poin-poin kritis hingga menghasilkan setting 20-20. Marcus/Kevin mampu menciptakan angka demi angka di poin ini, namun pasangan Korea Selatan lebih baik hingga menang 26-24.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT