Jonatan Christie, berhasil menghajar Kai Schaefer dari Jerman dalam babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.. (Foto: @INABadminton)
Andhika Khoirul Huda

TOKYO, iNews.id- Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil menghajar Kai Schaefer dari Jerman dalam babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Pemain yang akrab disapa Jojo itu menang dua gim langsung dengan skor 21-4 dan 21-16.

Dengan hasil tersebut, Jojo melompat ke babak 16 besar turnamen Grade-1 BWF itu. Selanjutnya dia akan bentrok dengan pemenang laga antara wakil Taiwan, Wang Tzu Wei, dengan Lu Guang Zu dari China.

Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Selasa (23/8/2022), Jojo tampil sangat percaya diri sejak awal pertandingan. Tanpa ragu dia melesatkan serangan dengan bola-bola tajam dan langsung unggul 5-0.

Tak sampai di situ, perolehan poin pemain ranking tujuh dunia itu terus berlanjut hingga menginjak angka 8-0. Dia pun menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-1.

Terus menyerang, pemain jebolan PB Tangkas itu benar-benar membuat Schaefer tak berkutik. Dia terus memperlebar jarak dengan skor 15-3.

Dominasi pemain berusia 24 tahun itu pun tak dapat dibendung lagi oleh lawannya yang duduk di ranking 81 dunia itu. Alhasil, gim pertama berhasil diamankannya dengan skor telak 21-4.

Akan tetapi, gim kedua berjalan tak semulus gim pertama bagi Jojo. Dia mendapatkan perlawanan lebih sengit dari Schaefer yang terus mengimbanginya hingga mencapai angka 5-5.

Untungnya, juara Swiss Open 2022 itu mampu dengan cepat mengembalikan sentuhan terbaiknya. Dia bisa kembali menekan Schaefer dan menutup interval gim kedua dengan skor 11-6.

Setelah itu, Jojo terus menjaga keunggulan lima poinnya atas Schaefer. Smash-smash tajam dan dropshot menyilangnya berkali-kali menyumbang poin untuknya yang terus memimpin dengan skor 16-11.

Poin demi poin terus didulang oleh Jojo lewat serangan-serangan mematikan yang dilancarkannya meski Schaefer juga tak menyerah dengan mudah dan terus berjuang untuk mengejar ketertinggalan. Namun, pada akhirnya Jojo berhasil mengunci kemenangannya pada gim kedua dengan skor 21-16. 


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT