Bintang Timur Surabaya (BTS) menang besar 6-1 atas Halus FC di Liga Futsal Profesional 2021. (foto: instagram/bintangtimur_surabaya).
Fitradian Dhimas Kurniawan

JAKARTA, iNews.id- Bintang Timur Surabaya (BTS) menang besar 6-1 atas Halus FC di Liga Futsal Profesional 2021. Pertandingan tersebut dilaksanakan di Gor Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Minggu (30/1/2022).

BTS sudah tampak mendominasi jalannya laga sejak pertandingan dimulai. pada lima menit pertama, mereka bahkan sudah unggul melalui gol torehan Andri Kustiawan yang melepas tendangan keras.

Tidak lama kemudian, BTS sukses menggandakan keunggulannya. Pemain Halus FC, Ikrima tanpa sengaja membuat gol bunuh diri, setelah berusaha untuk menghalau tendangan BTS.

Setelah bekerja keras, akhirnya BTS menambah keunggulannya pada menit ke-12. Kali ini, giliran pemain bernomor punggung 11, Subhan Faidasa yang mencetak gol lewat tendangan kerasnya.

Gol keempat untuk BTS kemudian datang pada menit ke-15. Setelah menerima umpan dari rekannya, pemain bernomor punggung 8, Samuel Eko langsung melepaskan tendangan dan menjebol gawang Halus FC.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, BTS terus menjaga tempo serangannya. Mereka kemudian menambah keunggulan lewat Subhan pada menit ke-19, dan membuat BTS mengakhiri babak pertama dengan skor 5-0.

Begitu paruh kedua dimulai, BTS langsung kembali menyerang. Hanya saja, sejumlah serangan yang mereka bangun masih belum bisa memberikan hasil positif.

Sebaliknya, Halus FC secara perlahan mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-24, pemain bernomor punggung 7, Ikrima berhasil melesakkan gol ke gawang BTS lewat tendangan kerasnya.

Setelah itu, Halus FC terus mempersulit permainan BTS. Pertahanan yang begitu ketat membuat BTS harus bekerja keras untuk dapat menembus lini belakang Halus FC.

Akhirnya BTS memperlebar jaraknya pada menit ke-36. Sayyid Thahir berhasil menemukan celah dan melepaskan tendangan, hal itu membuat pertandingan berakhir dengan skor 6-1.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT