Pemain Black Steel Manokwari, Henrique Da Cunha Elgart atau biasa disapa Di Maria mencetak gol ke gawang IPC Pelindo dalam laga Liga Futsal Profesional 2021 di GOR UNJ, Jakarta, Sabtu (12/2/2022). (Foto: Instagram/@galeri.futsal)
Andika Rachmansyah

JAKARTA, iNews.id – Black Steel mengalahkan IPC Pelindo dengan skor 3-1. Pertandingan pekan keenam Liga Futsal Profesional 2021 itu berlangsung di GOR Universitas Negeri Jakarta, Sabtu (12/2/2022) 14.00 WIB.

Pada awal babak pertama, laga berjalan cukup sengit. Pasalnya, baik Black Steel maupun IPC Pelindo saling bertukar serangan.

Sampai 10 menit laga berlangsung, belum ada gol yang tercipta. Lini pertahanan kedua tim masih cukup sulit untuk ditembus.

Black Steel nyaris saja menjebol gawang lawannya. Namun sayang pemain bernomor punggung 18 gagal mengkonversi umpan yang mengarah kepadanya. Hingga akhirnya, tim besutan Rakhpol Sainetngam itu berhasil mengungguli lawannya.

Adalah Evan Soumilena yang sukses menjebol gawang IPC Pelindo. Black Steel unggul sementara 1-0. Akan tetapi, IPC Pelindo meresponnya dengan sangat baik. Tim besutan Yosadi Wicaksono itu melakukan gempuran selama lima menit akhir babak pertama.

Hasilnya, Rahmat Widyanto sukses menjebol gawang Black Steel sekaligus membuat IPC Pelindo menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor imbang pun menutup jalannya laga babak pertama.

Masuk ke babak kedua, pertandingan masih berjalan sangat sengit. Kedua tim yang kerap kali lancarkan serangan masih belum bisa mencetak gol tambahan. Black Steel mendapatkan peluang emasnya melalui sontekan Evan Soumilena. Sayangnya sontekan itu masih bisa diamankan oleh pemain IPC Pelindo.

Memasuki 10 menit akhir, tensi pertandingan masih sama. Setelah lakukan serangan demi serangan, Black Steel akhirnya sukses menggandakan keunggulannya lewat pemain asing mereka, Henrique Da Cunha Elgart atau yang akrab disapa Di Maria.

Tak sampai di situ, mereka juga kembali menambah pundi-pundi golnya lewat gol yang dicetak pemain nomor punggung 2. Hingga akhirnya, pertandingan babak kedua pun selesai. Black Steel berhasil mengalahkan IPC Pelindo dengan skor 3-1.



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT