Black Steel FC Manokwari menang melawan Halus FC pada laga lanjutan Liga Futsal Profesional 2021, Sabtu (16/7/2022). (Foto: Instagram/@federasifutsal_id)
Andhika Khoirul Huda

YOGYAKARTA, iNews.id – Black Steel FC Manokwari sukses menghajar Halus FC dengan skor 3-0 pada laga pekan ke-15 Liga Futsal Profesional 2021. Duel tersebut digelar di GOR UNY, Yogyakarta, pada Sabtu (16/7/2022) siang WIB.

Berpredikat pemuncak klasemen sementara, Black Steel mampu menampilkan permainan menawan. Hasilnya mereka menang besar dan mencatatkan cleansheet.

Samuel Amos menjadi bintang pada pertandingan ini. Dia sukses menyarangkan dua gol alias brace ke gawang Halus FC.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Pada menit-menit awal, pertandingan berjalan cukup alot. Meski Blacksteel mampu memegang bola lebih banyak, mereka kesulitan untuk menciptakan peluang.

Empat menit laga berjalan, justru Halus FC yang nyaris menjebol gawang Blacksteel. Sayangnya, Raka Hamid Reza gagal menyambar crossing dari rekannya meski sudah berdiri bebas di mulut gawang.

Satu menit kemudian, malah Blacksteel yang mampu membuka papan skor lebih dulu. Adalah Diego Rodrigo yang merobek jala Halus FC dengan tendangan congkelnya usai mendapat umpan jauh cantik dari lini belakang.

Pada menit ketujuh, Evan Soumilena gagal mengakhiri peluang emas yang didapatnya. Tendangan kerasnya melambung jauh di atas mistar gawang Haluf FC meski sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan, Maegel C. Nustelu.

Tak lama berselang, gantian Halus F yang mendapat peluang berbahaya. Namun, tendangan mendatar Mahdi Norowzi yang disambut sontekan Hamid Reza bisa diselamatkan oleh Muhammad Albagir.

Pada menit 12, Blacksteel memperoleh dua peluang beruntun lewat Ikhsani Fajar dan Diego Rodrigo. Akan tetapi, lagi-lagi Maegel mampu menghalau bola yang melaju deras ke arahnya.

Setelah itu, tim asal Manokwari itu terus membombardir pertahanan Halus FC. Namun, penyelesaian akhir yang kurang baik membuat mereka kesulitan untuk menambah keunggulan.

Lima menit jelang laga usai, Diego Rodrigo melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola roket yang dilepaskannya hanya membentur mistar gawang.

Hingga turun minum Blacksteel tak mengendurkan serangan. Namun, belum ada gol tambahan lagi yang mereka torehkan. Alhasil, mereka masih unggul 1-0 saja di babak pertama.

Babak Kedua

Tertinggal satu gol, Halus FC mengambil inisiatif serangan lebih dulu sejak awal babak kedua. Mereka pun mampu menguasai pertandingan dan memberi tekanan pada Blacksteel. Akan tetapi, kokohnya Albagir di bawah mistar gawang lawan membuat peluang mereka selalu bisa dimentahkan.

Lima menit babak kedua berjalan, Blacksteel baru bisa mengembangkan permainan. Bahkan, Ikhsani Fajar hampir memperlebar keunggulan mereka jika sepakan placing-nya tak membentur gawang.

Tak lama berselang, Diego Rodrigo juga mendapatkan peluang emas. Sayangnya, tendangan melengkungnya masih belum tepat sasaran dan hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Pada menit 11, akhirnya serangan Blacksteel kembali berbuah gol. Kali ini giliran Samuel Amos yang mencatatkan namanya di papan skor usai berhasil menggocek kiper lawan dan kemudian mencetak gol dengan tendangan mendatarnya.

Lima menit jelang laga usai, Samuel Amos berhasil merobek jala Halus FC untuk kedua kalinya. Dia menyelesaikan serangan balik cepat yang dilakukan timnya dengan tendangan mendatar yang akurat. Blacksteel unggul 3-0.

Pada menit-menit akhir pertandingan, Blacksteel terus membombardir pertahanan Halus FC. Namun, mereka tidak mampu menciptakan gol tambahan lagi hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, mereka pulang dengan tiga poin usai menghajar Halus FC tiga gol tanpa balas.



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT