Tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi dikalahkan wakil China Chen Yu Fei 12-21, 11-21 pada perempat final Piala Uber 2022, Kamis (12/5/2022). (Foto: Twitter/@INABadminton)
Cikal Bintang

BANGKOK, iNews.id – Tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi dikalahkan wakil China Chen Yu Fei 12-21, 11-21 pada perempat final Piala Uber 2022, Kamis (12/5/2022). Srikandi Merah Putih sementara tertinggal 0-1.

Setelah ini tongkat estafet beralih ke ganda putri. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhadapan dengan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Jalannya Pertandingan

Bermain di Impact Arena, Komang langsung tertinggal banyak poin dari wakil China di awal game pertama. Permainan yang ditampilkan oleh Chen cukup merepotkan bagi Komang. Terpantau, beberapa kali Chen berhasil mematikan langkah Komang.

Namun demikian, Komang bukan tanpa perlawanan. Pebulu tangkis kelahiran Bali ini berulang kali berhasil memanfaatkan kesalahan Chen untuk mendulang poin. Sayangnya, Komang tertinggal di interval pertama dengan skor 4-11.

Selepas jeda, Komang akhirnya berhasil mempertipis ketertinggalan menjadi 11-15. Komang terpantau menerapkan strategi yang bervariasi, yang mana hal ini membuat tunggal putri China itu cukup kewalahan.

Akan tetapi, memasuki waktu-waktu akhir pertandingan di gim pertama, Komang justru melakukan banyak kesalahan. Pada akhirnya, Komang harus tertinggal dari Chen di gim pertama dengan skor 12-21.

Pada gim kedua, Chen lagi-lagi kembali mendominasi awal jalannya pertandingan. Pebulutangkis asal China itu terlihat tampil percaya diri untuk mendulang banyak poin lewat permainan cepatnya.

Sementara, Komang yang belum menemukan permainan terbaiknya tak bisa berbuat banyak. Hal ini membuat Chen nyaman menguasai jalannya pertandingan hingga unggul di interval pertama 11-4.

Usai jeda, Komang terus mendapatkan tekanan dari Chen. Terpantau, pebulutangkis berusia 20 tahun ini tidak bisa mengimbangi permainan yang diterapkan oleh utusan China.

Akhirnya, Komang tidak bisa berbuat banyak untuk mengejar ketertinggalan dari Chen. Gim kedua pun selesai untuk kemenangan Chen 21-11.



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT