Langkah ganda campuran Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami terhenti di babak pertama Swiss Open 2022. (foto: Twitter/INABadminton).
Andika Rachmansyah

BASEL, iNews.id – Langkah ganda campuran Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami terhenti di babak pertama Swiss Open 2022. Mereka dikalahkan pasangan Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han 17-21, dan 21-12, Rabu (23/2/2022) sore WIB.

Bermain di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Rabu (23/3/2022) sore WIB, Akbar/Gischa mendapat perlawanan sengit dari pasangan Singapura. Pasangan Merah Putih itu kewalahan membalikkan serangan yang dilakukan Hee/Tan.

Hasilnya Akbar/Gischa tertinggal dari Hee/Tan pada interval pertama dengan skor 8-11. Pasangan Singapura hanya butuh waktu lima menit untuk unggul.

Selepas interval, Akbar/Gischa menaikkan intensitas serangan. Mereka kerap kali menyerang pertahanan Hee/Tan dan mampu mencetak poin demi poin.

Akan tetapi upaya yang mereka lakukan masih gagal. Sebab, Hee/Tan berhasil menutup gim pertama atas Akbar/Gischa dengan skor 21-17 dalam durasi 13 menit.

Di gim kedua, Akbar/Gischa masih tampak kesulitan. Mereka masih belum bisa menemukan tempo permainannya.

Lagi-lagi pasangan Indonesia kembali tertinggal di interval kedua dari Hee/Tan dengan skor cukup jauh yaitu 6-11. Selepas interval, pasangan Singapura semakin percaya diri.

Mereka pun tak ingin membuang kesempatannya yang sedang unggul cukup jauh. Alhasil, Hee/Tan kembali berhasil menang atas Akbar/Gischa di gim kedua dengan skor meyakinkan 21-12 dalam tempo 29 menit.



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT