Tim tenis ganda putri provinsi Papua, Novela Rezha Milenia/Septiana Nur lolos ke semifinal PON XX Papua 2021. Mereka lolos setelah mengalahkan NTB.(foto: PB PON XX Papua 2021).
Hasyim Ashari

JAYAPURA, iNews.id- Tim tenis ganda putri provinsi Papua, Novela Rezha Milenia/Septiana Nur lolos ke semifinal PON XX Papua 2021. Novela/Septiana mengalahkan wakil Nusa Tenggara Barat Niken Ferlyana/Ni Luh Shinta dua set langsung dengan skor 6-1, 6-0.

Pertandingan tersebut digelar di lapangan 3 Sian Soor kantor Walikota Jayapura pada Selasa (5/10/2021). Pada pertandingan sebelumnya, wakil Papua di sektor tunggal putri sudah terlebih dahulu mengantongi satu tiket ke babak semifinal.

Pada set pertama, Novella/Septiana tampil mendominasi dengan terus merengkuh poin demi poin kemenangan. Sehingga membuat lawannya yaitu Niken/Shinta tidak bisa membendung kekuatannya serta tidak mampu mengejar ketertinggalan poin.

Berlanjut ke set kedua, Novella/Septiana tampil lebih agresif dengan memberikan tekanan kepada Niken/Shinta melalui pukulan servis. Hal tersebut cukup berhasil memberhentikan langkah lawannya.

Sementara itu, permainan seru lainnya juga tersaji di sektor ganda putri yaitu mempertemukan antara tim Papua Barat melawan tim DKI Jakarta. Pertandingan kedua tim bersaing dengan sengit.

Pada pertandingan set pertama, wakil Papua Barat yaitu Fitriana/Fitriani sama-sama tidak mau mengalah dengan wakil DKI Jakarta yaitu Gita/Nadya. Pasalnya, kedua pasangan sama kuat hingga kedudukan 6-6. Sehingga tambahan pertandingan yaitu Tie Break harus mereka jalani. 

Hasilnya, pasangan Fitriana/Fitriani asal DKI Jakarta lebih dulu meraih point 7, sedangkan pasangan Gita/Nadya asal Papua Barat meraih point 3. Sehingga set pertama dimenangkan pasangan Fitriana/Fitriani vs Gita /Nadya skor 7-6.

Perandingan di set kedua, pasangan Fitriana/Fitriani mengeluarkan sekuat tenaga dan alhasil mereka melangkah lebih mudah untuk memimpin pertandingan set kedua. Dan mereka menutup pertandingan set kedua dengan skor 6-3.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT