Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)
Fitradian Dhimas Kurniawan

BANGKOK, iNews.id - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting tersingkir dari Thailand Open 2021. Sementara rekannya ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke perempat final.

Anthony terpaksa angkat koper setelah dikalahkan Lee Cheuk Yiu asal Hong Kong dengan skor 19-21, 21-13 dan 12-21 pada babak 16 Besar di Impact Arena, Kamis (21/1/2021) siang.

Padahal Anthony memulai game pertama dengan baik dan unggul 3-0. Tetapi, Lee dapat mengejar dan membuat skor imbang 7-7. Beruntung, Anthony kembali menemukan ritmenya dan memimpin 11-8 saat interval.

Pebulutangkis 24 tahun itu dapat mematikan langkah Lee dan memimpin jauh 17-10. Sayang, Anthony gagal menjaga konsistensinya, sehingga Lee dapat membuat kedudukan sama kuat 18-18.

Lee kemudian dapat memaksa Anthony melakukan kesalahan dan berbalik memimpin 20-19. Dia berhasil mempertahankan momentum dan merebut game pertama.

Pada awal game kedua, persaingan berjalan cukup ketat. Hal itu membuat kedudukan menjadi 3-3. Tetapi, akhirnya Anthony berhasil menemukan kembali ritmenya dan memimpin 11-5 ketika interval.

Anthony dapat menjaga keunggulannya menjadi 18-10. Tunggal putra terbaik Indonesia itu berhasil memenangkan fase kedua dan memaksa laga berlanjut ke rubber game.

Game ketiga juga tak kalah sengit. Angka di papan skor sempat imbang 7-7. Namun, pada akhirnya Lee yang dapat memimpin 11-7 ketika interval.

Anthony berusaha memangkas ketertinggalan menjadi 10-11. Tetapi, dewi fortuna tak berpihak padanya. Lee justru berhasil menjauh 20-12 dan mampu memenangkan laga setelah smash kerasnya tak mampu dikembalikkan.

Beberapa menit sebelumnya, Hafiz/Gloria berhasil mengalahkan pasangan Kanada Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu. Mereka menang cukup mudah dengan skor 21-17 dan 21-8.

Di perempat final nanti Hafiz/Gloria akan bertemu pemenang duel babak 16 Besar lainnya yang mempertemukan Hoo Pang Ron/Cheh Yee See (Malaysia) melawan Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis).  


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT