Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto tersingkir dari ajang Thailand Open 2022. Dia kalah melawan pemain China, Li Shi Feng 20-22, 21-13, dan 18-21. (foto: Istimewa).
Andika Rachmansyah

BANGKOK, iNews.id- Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto tersingkir dari ajang Thailand Open 2022. Dia kalah melawan pemain China, Li Shi Feng 20-22, 21-13, dan 18-21.

Tommy hampir saja mengunci pertandingan ini dengan hasil kemenangan. Namun secara mengejutkan, Li justru sukses membalikkan keadaan di akhir-akhir gim ketiga. Hasil ini sekaligus membuat langkah Tommy terhenti di babak 16 besar.

Berlaga di Impact Arena, Kamis (19/5/2022) siang WIB, pertandingan berjalan cukup sengit. Pasalnya, baik Tommy dan Li saling jual beli serangan sehingga kejar-kejaran angka tersaji dari awal gim pertama ini.

Saking sengitnya, Tommy pun akhirnya unggul atas Li di interval pertama dengan skor tipis 11-10. Selepas interval, pemain Indonesia itu mencoba untuk memperlebar jarak.

Namun tetapi, Li bukan tanpa perlawanan. Pasalnya, selepas interval dia justru bermain sangat lepas. Pemain nomor 49 dunia itu berhasil mengubah keadaan dengan skor 17-14.

Tommy terus berupaya untuk raih kemenangan di gim pertama. Dia bisa menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Namun pada akhirnya, upaya Tommy harus sirna karena Li menutup gim pertama dengan kemenangan 22-20.

Di gim kedua, Tommy mengawali permainannya dengan sangat baik. Pemain nomor 32 dunia itu pun unggul di interval kedua dengan keunggulan yang cukup jauh atas Li yaitu 11-7.

Selepas interval, Tommy semakin percaya diri dalam melancarkan serangannya sehingga sukses menambah pundi-pundi skornya. Alhasil, dia pun sukses kalahkan Li di gim kedua dengan skor meyakinkan 21-13.

Pada gim ketiga ini, Tommy sama sekali tidak menurunkan tempo permainannya. Dia masih mampu mempertahankan dominasinya itu sehingga sukses ungguli Li di interval ketiga dengan skor 11-8.

Selepas interval, pertandingan justru berubah menjadi sengit. Kali ini, Li mendapatkan tempo permainannya kembali sehingga sempat menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Kejar-kejaran angka tersaji menjelang akhir gim ketiga ini.

Secara mengejutkan, Li berhasil membalikkan keadaan. Hasil akhirnya, dia menutup gim ketiga ini dengan kemenangan 21-18 atas Tommy.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT