Leon Edwards merebut sabuk kelas welter UFC dari tangan Kamaru Usman. Dia membuat sang juara bertahan KO pada UFC 278 di Vivint Arena, Minggu (21/8/2022) WIB. (Foto: Ist)
Reynaldi Hermawan

UTAH, iNews.id - Leon Edwards merebut sabuk kelas welter UFC dari tangan Kamaru Usman. Dia membuat sang juara bertahan KO pada UFC 278 di Vivint Arena, Minggu (21/8/2022) WIB.

Di ronde pertama kedua petarung masih memainkan tempo lambat. Mereka saling membaca pola serangan lawan masing-masing.

Setelahnya Usman berupaya melakukan takedown. Edwards yang berada di bawah mendapat serangan bertubi-tubi. 

Namun dia bisa bangkit dan mengunci Usman. Untungnya The Nigerian Nightmare bisa menyelamatkan diri setelah nyaris mendapat kuncian di leher.

Pertarungan lebih panas di ronde kedua. Kedua petarung mulai melancarkan serangan-serangan mautnya. Pertarungan sempat dihentikan sejenak karena mata Usman tercolok Edwards.

Setelahnya banyak stand fight di antara keduanya. Di ronde ketiga Usman tampak lebih menggebu-gebu untuk menjatuhkan lawan.

Upaya takedown yang dilancarkan The Nigerian Nightmare berhasil. Namun Edwards masih bisa bertahan dari kuncian Usman.

Edwards bangkit di ronde keempat dan mulai membuat Usman kewalahan. Tapi puncak keberhasilannya terjadi di ronde kelima.

Petarung Inggris itu melayangkan tendangan keras kaki kiri ke wajah Usman hingga terkapar. Wasit Herb Dean menyudahi pertandingan dan memberikan sabuk kelas welter UFC ke Edwards.

Bagi Edwards ini merupakan pembalasan dendam yang manis. Sebelumnya dia dikalahkan Usman pada 2015 lewat perolehan angka.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT