Hendra Setiawan resmi ditunjuk sebagai kapten tim Piala Thomas Indonesia. Hendra juga merupakan kapten Tim Thomas Indonesia saat juara tahun lalu. (foto: Instagram/BWF.official).
rio eristiawan

BANGKOK, iNews.id- Pemain ganda putra, Hendra Setiawan resmi ditunjuk sebagai kapten tim Piala Thomas Indonesia. Hendra juga merupakan kapten Tim Thomas Indonesia saat juara tahun lalu.

Berdasarkan rilis resmi PBSI, Kamis (5/5/2022), Hendra terpilih secara aklamasi sebagai kapten tim. Para anggota tim Thomas, satu persatu menunjuk Hendra sebagai pemimpin tim Indonesia.

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengatakan Hendra layak untuk menjadi kapten di ajang Piala Thomas 2022. Ia menilai selain menjadi pemain senior, Hendra juga memiliki banyak prestasi.

Penunjukan Hendra juga bukan tanpa alasan. Terlebih usianya yang kini telah 38 tahun, tertentu pengalamannya akan sangat dibutuhkan.

"Hendra jadi kapten usai dipilih para pemain. Dia memang pantas, selain paling senior, prestasinya juga paling komplet," kata Herry dalam rilis PBSI, Kamis (5/5/2022).

Penunjukkan kapten Piala Thomas itu dilakukan sebelum memulai latihan teknik di lantai 4 Gedung Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok. Sementara tim Uber Indonesia baru akan memulai latihan sore nanti di tempat yang sama.

Tim bulu tangkis Indonesia akan berlaga di ajang Piala Thomas dan Uber 2022 di Bangkok, Thailand. Tim Thomas bertekad untuk mempertahankan gelar mereka setelah sempat melepas dahaga juara pada tahun lalu.

Ajang Piala Thomas dan Uber akan berlangsung pada 8-15 Mei 2022. Pertandingan tersebut akan berlangsung di  Impact, Muang Thong Thani.

Indonesia berambisi mempertahankan gelar Piala Thomas 2020. Tim Thomas Indonesia 2022 hanya minus Marcus Fernaldi Gideon yang tengah pemulihan cedera.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT