Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Twitter @marcmarquez93)
Rivan Nasri Rachman

VALENCIA, iNews.idMarc Marquez tak akan tampil di MotoGP Eropa 2020. Pembalap asal Spanyol tersebut belum pulih dari cedera di lengannya.

Sebelumnya Marquez diprediksi comeback pada awal November setelah absen sejak seri pertama lalu. Tapi kondisinya belum memungkinkan untuk turun ke lintasan.

Sebagai penggantinya, Repsol Honda kembali mengandalkan Stefan Bradl. Pembalap asal Jerman tersebut sudah menggantikan Marquez sejak GP Republik Ceko 9 Agustus 2020.

“Stefan Bradl akan kembali bersama Tim Repsol Honda di MotoGP Eropa setelah melangkahkan kaki di GP Teruel,” bunyi pernyataan Repsol Honda, Selasa (3/11/2020).

“Sirkuit Valencia menyimpan kenangan indah bagi Bradl yang merebut gelar Kejuaraan Dunia Moto2 2011 di venue Spanyol. Penampilan terakhirnya di MotoGP pada tahun 2018, mengendarai LCR Honda, membuat Bradl finis di urutan kesembilan dalam balapan,” lanjut pernyataan tersebut.

Sayang, performa Bradl musim ini jauh dari kata memuaskan. Sebab dia tidak pernah finis di posisi lima besar.

Prestasi terbaiknya hanya mengakhiri balapan di urutan kedelapan. Bradl ada di peringkat 20 klasemen dengan perolehan 12 poin.

Meski demikian, dia tetap percaya diri bisa memberikan hasil terbaik. Bradl berterima kasih karena masih dipercaya oleh Repsol Honda.

“Saya sangat senang Tim Repsol Honda terus menaruh kepercayaan dan saya kembali mengendarai RC213V lagi. Saya pikir kami dapat memiliki akhir pekan yang baik di sini dan lagi-lagi bertarung dengan pembalap di depan seperti yang kami lakukan di Aragon dan Le Mans,” tuturnya.


Editor : Bagusthira Evan Pratama

BERITA TERKAIT