Indonesia ditunjuk jadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Balap Perahu Motor Formula 1 atau biasa disebut F1H2O pada 2023 mendatang. (Foto: MPI/Andika Rachmansyah)
Andika Rachmansyah

JAKARTA, iNews.id - Indonesia ditunjuk jadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Balap Perahu Motor Formula 1 atau biasa disebut F1H2O pada 2023 mendatang. Ajang ini akan digelar di Danau Toba, Sumatera Utara, 24-26 Februari.

Hal tersebut diungkapkan Dony Oskaria selaku Direktur Injourney. Menurutnya, menjadi tuan rumah di ajang tersebut menjadi sebuah kebanggaan sekaligus pembuktian Indonesia sanggup menggelar event olahraga level internasional.  

"F1H2O sudah dilaksanakan kurang lebih 39 negara dan tentu saja sebuah kebanggaan bagi kita untuk tahun 2023 akan digelar di Indonesia," kata Dony dalam konferensi pers di Gedung Sarinah, Selasa (27/9/2022).

"Kami berterima kasih karena ini menjadi kesempatan kita mampu menyelenggarakan event International," sambungnya.

Lebih lanjut, Dony berharap ajang tersebut dapat memberi dampak positif bagi masyarakat yang ada di Danau Toba. Dan juga sekaligus memperkenalkan keindahan Danau Toba kepada dunia luar.

Terlebih, danau yang menjadi salah satu keajaiban alam di dunia itu memiliki panorama yang indah.

"Diharapkan nanti mampu memperkenalkan Danau Toba ke luar negeri. Harapannya tentu dengan tanggung jawab yang besar ini kami dapat melaksanakannya dengan baik dan memberikan dampak perekonomian bagi masyarakat Toba," pungkasnya.

F1H20 menjadi event pertama yang akan digelar di Indonesia. Tentu saja ini merupakan kabar bahagia bagi masyarakat Tanah Air.

Setelah berhasil menggelar berbagai ajang balap Internasional seperti MotoGP, WSBK, Formula E, kini Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah F1H2O.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT