Infografis
Andika Rachmansyah

JAKARTA, iNews.id- Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian tak membebankan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan target BWF World Tour Finals 2022. Dia justru menyiapkan Apriyani/Fadia untuk tampil di Olimpiade 2024.

Meski terbilang merupakan pasangan baru, Apriyani/Fadia punya peluang cukup besar untuk bisa lolos ke BWF World Tour Finals yang dijadwalkan bergulir pada 14-18 Desember 2022. Sebab saat ini mereka sedang berada di posisi tujuh pada BWF World Tour Ranking 2022.

Koleksi poin pasangan ranking 31 dunia itu saat ini 45.690 poin. Apriyani/Fadi juga punya potensi untuk terus merangsek naik karena masih ada beberapa rangkaian turnamen yang akan mereka lakoni.

Meski begitu, Eng Hian tak ingin fokuskan anak didiknya ke BWF World Tour Finals 2022. Pelatih yang akrab disapa Didi itu lebih memilih fokus mempersiapkan Apri/Fadia untuk Kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

"Saya lebih fokus bagaimana menyusun strategi untuk kualifikasi Olimpiade yang dimulai 1 Mei 2023," kata Eng Hian kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (14/9/2022).

Eng Hian juga tak menutup kemungkinan kalau ada rangkaian turnamen yang akan dilewatkan Apri/Fadia. Hal tersebut guna persiapan anak asuhnya itu lebih matang dan mengurangi resiko cedera.

"Artinya kita harus menghemat turnamen sebelum 1 Mei 2023 sampai 30 April 2024. Nah rangkaian setahun itu harus kita maksimalkan," ungkapnya.

"Untuk sekarang saya lebih baik mempersiapkan dan menjaga kondisi mereka, supaya nanti mereka siap untuk kualifikasi Olimpiade dan yang paling penting adalah menghindari cedera," tutur Eng Hian

Terlepas dari hal tersebut, saat ini tim bulutangkis Indonesia sedang bersiap untuk melakoni rangkaian turnamen Eropa. Adapun turnamen terdekat yang akan dimainkan tim Merah Putih yaitu Denmark Open Super 750 pada 18 sampai 24 Oktober 2022 mendatang.



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT