Jadwal tim Indonesia yang akan bertanding di SEA Games 2021 hari ini, Sabtu (14/5/2022) sudah resmi keluar. Salah satunya Rowing. (foto: Antara).
Cikal Bintang Raissatria

HANOI, iNews.id- Jadwal tim Indonesia yang akan bertanding di SEA Games 2021 hari ini, Sabtu (14/5/2022) sudah resmi keluar. Cabang olahraga (cabor) mendayung (Rowing), Atletik dan eSport berpotensi menyumbang medali pada hari ini.

Tim Rowing Indonesia akan bertanding di delapan nomor final SEA Games 2021 pada hari ini. Dantaranyai adalah Nurtang (women’s single sculls), Denri M Al Ghiffari/Ferdiansyah (men’s pair), Melani Putri/Mutiara Rahma Putri (women’s lightweight double sculls), dan Ihram (men’s lightweight single sculls).

Kemudian, ada Jefri Ardianto/Rio Riski Darmawan (men’s lightweight pair), Memo dan Tim (men’s lightweight quadruple sculls), Anggi Widiarti/Anisa Shopiani (women’s double sculls), serta Aisah Nabila dan Tim (women’s lightweight coxless). Mereka akan memperebutkan medali emas pada hari ini.

Selain cabor Rowing, potensi emas untuk kontingen Indonesia juga datang dari cabor Atletik. Pada hari ini, Eko Rimbawan (men’s 200m), Abd Hafiz (men’s Javelin Throw), dan Maria Natalia Londa (women’s triple jump) akan bertanding di partai puncak.

Potensi emas juga datang dari cabor E-Sport, yang mana Agus Suparman dan Tim akan bertanding di partai pamungkas Free Fire (mobile) pada sore hari ini. Tentu saja, sejumlah atlet yang bertanding pada final hari ini dapat menambah medali emas untuk Indonesia.

Sementara itu, beberapa atlet Indonesia lainnya juga akan bertanding di sejumlah cabor pada hari ini. Diantaranya adalah cabor Bola Basket 3x3, Catur, Pencak Silat, dan Futsal.

Pada pertandingan cabor futsal, Timnas Futsal Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Ha Nam Gymnasium, Vietnam pada hari ini, Sabtu (14/5/2022) pukul 13.00 WIB.

Kontingen Indonesia sendiri saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2021. Mereka sudah mengumpulkan 18 medali dengan rincian tujuh emas, sembilan perak, dan dua perunggu.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT