Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akan melawan jagoan Jepang, Akane Yamaguchi pada babak 32 Besar Kejuaraan Dunia 2022. (Foti: Twitter/@INABadminton)
Dimas Wahyu Indrajaya

TOKYO, iNews.id - Ada delapan wakil Indonesia akan bertanding di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 hari kedua. Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie hingga Gregoria Mariska main hari ini.

Pertandingan tersebut bakal dimainkan hari ini, Selasa (23/8/2022) mulai pukul 07.00 WIB. Perjuangan wakil Tanah Air akan dibuka dari nomor tunggal putri, Putri Kusuma Wardani. Dia akan melawan wakil Malaysia, Soniia Cheah.

Selain Putri KW, pemain tunggal putri Indonesia lainnya yang juga akan bertanding pada hari pertama ini ialah Gregoria Mariska Tunjung. Menjadi ujian berat bagi pemilik sapaan Jorji tersebut karena dia akan melawan unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Dari sektor lain, tunggal putra Indonesia Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting juga bakal beraksi. Jojo akan melawan wakil Jerman Kai Schaeffer, sementara Ginting bakal berhadapan dengan jagoan dari Mauritius, Georges Julien Paul. 

Sektor ganda putri dan campuran juga ikut beraksi. Salah satunya ialah ganda campuran Rehan Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang akan melawan unggulan ke-16 asal Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung.

Berikut Jadwal Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 Hari Kedua:

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting vs Georges Julien Paul (Mauritius) pukul 11.15 WIB
Jonatan Christie vs Kai Schaeffer (Jerman) pukul 11.40 WIB

Tunggal Putri

Putri KW vs Soniia Cheah (Malaysia) pukul 08.35 WIB
Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi (Jepang) pukul 14.20 WIB 

Ganda Putri

Febriana D Kusuma/Amalia C Pratiwi vs Margot Lambert/Anne Tran (Prancis) pukul 11.00 WIB

Ganda Campuran

Zachariah J Sumanti/Hediana Julimarbella vs Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby (Denmark) pukul 09.00 WIB
Rehan N Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Chang Tak Ching/Ng Wing Yung (Hong Kong) pukul 13.40 WIB
Rinov Rivaldy/Pitha H Mentari vs Lee Yang/Yang Ching Tun (Taiwan) pukul 13.55 WIB


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT