Ada tujuh wakil Indonesia akan bertanding di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 hari pertama. Salah satunya Jonatan Christie (foto: MPI).
Hendry Kurniawan

TOKYO, iNews.id- Ada tujuh wakil Indonesia akan bertanding di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 hari pertama. Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie hingga Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto main hari ini.

Pertandingan tersebut bakal dimainkan hari ini, Senin (22/8/2022) mulai pukul 07.00 WIB. Perjuangan wakil Tanah Air akan dibuka dari nomor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo. Sayang Chico kalah dari tunggal Malaysia, Ng Tze Yong 16-21 dan 10-21 di babak awal.

Selain Chico, pemain tunggal putra Indonesia lainnya yang juga akan bertanding di hari pertama ini adalah Anthony Sinisuka Ginting. Ginting melawan wakil Brasil, Ygor Coelho.

Pertandingan Ginting vs Coelho tengah berlangsung. Saat ini terjadi rubber game.

Setelah Ginting, Jonatan Christie juga akan turun bertanding di hari pertama ini. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu akan bersua Toma Junior Popov dari Prancis.

Mereka pernah saling berhadapan di perempat final Swiss Open 2022. Kala itu Jojo keluar sebagai pemenang usai bersaing tiga set dengan skor ketat 21-18, 16-21, dan 24-22.

Masih dari nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto juga tampil di hari pertama ini. Tommy akan menghadapi unggulan ke-16 yang berasal dari Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Ini adalah pertemuan pertama kedua pebulu tangkis.

Berikut Jadwal Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 Hari Pertama:

Tunggal Putra

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ng Tze Yong (Malaysia) 16-21 dan 10-21
Anthony Sinisuka Ginting vs Ygor Coelho (Brasil)
Jonatan Christie vs Toma Junior Popov (Prancis) sekitar pukul 09.40 WIB
Tommy Sugiarto vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand) sekitar pukul 11.40 WIB

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung vs Kirsty Gilmor (Skotlandia) sekitar pukul 09.00 WIB

Ganda Putri

Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (Taiwan) sekitar pukul 15.00 WIB

Ganda Campuran

Rehan Naufal/Lisa Ayu Kusumawati vs Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching (Taiwan) sekitar pukul 09.00 WIB


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT