Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Twitter/@INABadminton)
Dimas Wahyu Indrajaya

TOKYO, iNews.id - Ada empat wakil Indonesia akan bertanding di perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Salah satunya yang diprediksi bakalan seru ialah pertarungan Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen.

Rangkaian pertandingan ajang tersebut bakal dimainkan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang pada hari ini Jumat (26/8/2022) mulai pukul 08.00 WIB. Perjuangan wakil Indonesia akan dimulai oleh ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian dijadwalkan melawan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. Laga ini bisa disebut misi balas dendam atas nama wakil Indonesia. Wajar, karena pada babak 16 besar Lane/Vendy mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Lalu, yang akan beraksi berikutnya ialah sang senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan berjulukan The Daddies itu akan melawan wakil India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila.

Sekitar siang menjelang sore, dua tunggal putra Indonesia yang akan beraksi. Diwakili Jonatan Christie dan Anthony Sinsuka Ginting, keduanya akan berjumpa lawan berat.

Jojo akan melawan jagoan Taiwan, Chou Tien Chen. Badminton lovers Indonesia tentu berharap Jojo bisa mengulangi momen manis di final Asian Games 2018. Saat itu dia meraih emas usai mengalahkan Chou di final dengan skor akhir 21-18, 20-22, dan 21-15.

Pertarungan tak kalah menarik bisa dilihat di aksi wakil Indonesia terakhir. Ginting akan melawan raja bulu tangkis tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen.

Menjadi unggulan pertama, Axelsen sudah menunjukkan kedigdayaannya sejak babak pertama hingga ketiga. Sang peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu selalu menang dua set.

Lain halnya dengan Ginting. Tunggal terbaik tanah air itu dua kali merasakan menang lewat rubber game. Salah satunya melawan wakil China, Shi Yuqi di babak 16 besar.

Kemenangan melawan Shi Yuqi sendiri merupakan kali pertama dirasakan Ginting. Jadi, bukan tidak mungkin pemuda kelahiran Cimahi itu bisa mengalahkan Axelsen demi melenggang ke semifinal.

Berikut Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022:

Tunggal Putra
Jonatan Christie vs Chou Tien Chen (Taiwan)
Anthony Ginting vs Viktor Axelsen (Denmark)

Ganda Putra
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs M.R. Arjun/Dhruv Kapila (India)


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT