Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. (Foto: PBSI)
Fitradian Dhimas Kurniawan

BANGKOK, iNews.id - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie sukses mengalahkan wakil Singapura Loh Kean Yew. Jonatan menang 13-21, 21-10 dan 21-16 pada babak 32 Besar Thailand Open 2021 di Impact Arena, Selasa (12/1/2021).

Persaingan yang ketat sudah terjadi sejak game pertama dimulai. Mereka saling susul angka dan sempat imbang menjadi 3-3. Namun, Loh kemudian mampu merebut momentum dan unggul dengan angka 9-4.

Loh kemudian menjaga keunggulannya menjadi 11-9 ketika interval. Jonatan sempat memberi perlawanan dan memangkas angka menjadi 13-14. Tetapi, permainannya yang belum stabil membuat kedudukan melebar menjadi 13-20 sebelum akhirnya kalah.

Kejadian itu rupanya membakar semangat Jonatan di game kedua. Saking dominannya, dia sempat unggul dengan skor 7-0, dan mencapai interval berbekal angka 11-4.

Pemain peringkat tujuh dunia itu nyaris tak memberikan kesempatan kepada Loh dan menambah keunggulannya menjadi-16-7. Dia pun tak menemui hambatan untuk memimpin 20-10, dan memaksa laga berlanjut ke rubber game.

Persaingan ketat tak terhindarkan pada game ketiga. Baik Jonatan dan Loh saling susul angka. Namun, pada akhirnya Jonatan bisa memimpin 8-6, dan menjaganya menjadi 11-9 saat interval.

Setelah itu, Loh tampak mulai kehabisan energi dan tak berdaya di hadapan Jonatan. Hal itu mampu dimaksimalkan Jonatan untuk memimpin 17-12. Dia lalu unggul dengan angka 20-16, sebelum mengakhiri laga dalam tempo 65 menit.

Dengan hasil ini, Jonatan berhak melangkah ke babak 16 besar. Kini, dia tinggal menunggu lawan di fase berikutnya, pemenang antara Parupalli Kashyap asal India melawan Jason Anthony Ho-shue dari Kanada.


Editor : Abdul Haris

BERITA TERKAIT