Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (Foto: PBSI)
Bagas Abdiel

BANGKOK, iNews.id – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie siap mengeluarkan seluruh performa terbaiknya saat memulai laga perdana Thailand Open 2021, Selasa (12/1/2021) hari ini.

Pada babak pertama, Jonatan akan meladeni wakil Singapura, Loh Kean Yew. Duel yang sangat menarik karena keduanya sama-sama memiliki potensi untuk bisa memenangi laga babak awal ini.

Secara ranking, Jonatan jauh lebih unggul dari Loh. Pemain berusia 23 tahun itu tercatat menempati urutan ketujuh, sementara Loh saat ini menduduki ranking 38 BWF.

Begitu pun dalam rekor pertemuan, kedua pemain telah menjalani dua kali bertanding, dan Jonatan selalu memenangi laga. Akan tetapi, Jonatan sendiri tidak pernah mudah untuk menaklukkan peraih medali perak SEA Games 2019 tersebut.

Pertemuan pertama terjadi pada 2013 di ajang Indonesia International Challenge. Kala itu, Jonatan menang atas Loh dengan skor 21-14, 19-21, dan 21-15.

Sedangkan pertemuan terakhir terjadi di ajang yang sama tapi tahun 2014. Saat itu, Jonatan juga harus kerja keras untuk menang 11-5, 7-11, 11-7, dan 11-7.

Karena itu, Jonatan juga tidak ingin lengah. Apalagi ini pertandingan resmi pertama mereka di ajang internsional setelah sempat terhenti selama sembilan bulan akibat pandemi Covid-19.

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu berharap bisa tampil berani dan lebih percaya diri ketika menghadapi Loh. Terlebih dalam beberapa tahun terakhir, performa Loh mengalami peningkatan.

“Karena ini pertandingan resmi lagi setelah sembilan bulan tidak tanding, pastinya yang pertama harus tampil berani dan percaya dirinya juga harus ditingkatkan," ucap Jonatan, dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa (12/1/2021).

Secara prestasi, Loh memang tampil baik selama 2019. Selain medali perak SEA Games 2019, dia juga tercatat mampu menjuarai Thailand Masters setelah sukses menaklukkan Lin Dan di final.

Namun, Jonatan juga tidak bisa berkecil hati karena dia diunggulkan dalam turnamen kali ini. Pada 2019, dia sukses meraih gelar juara di ajang Australia Open dan Selandia Baru Open.


Editor : Abdul Haris

BERITA TERKAIT