Anthony Ginting tumbang melawan Juara Dunia 2021 asal Singapura Loh Kean Yew 13-21 dan 14-21 di Piala Thomas 2022. (Foto: Humas PP PBSI)
Ibnu Hariyanto

BANGKOK, iNews.id- Pil pahit harus diterima tunggal putra Indonesia Anthony Ginting di laga perdana Piala Thomas 2022. Jagoan Indonesia itu tumbang melawan Juara Dunia 2021 asal Singapura Loh Kean Yew 13-21 dan 14-21.

Laga itu berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Minggu (8/5/2022). Ginting terlihat kurang rapi.

Ginting banyak melakukan kesalahan sendiri yang berujung poin bagi Loh Kean Yew. Pada set pertama, Ginting mulai hilang konsentrasi di selepas interval. 

Dia bahkan sempat tertinggal 13-17. Momentum itu dimanfaatkan betul oleh Loh Kean Yew untuk menuntaskan set pertama.

Pada set kedua, penampilan Ginting tak membaik. Pemuda Cimahi itu terus tertekan oleh serangan-serangan Loh Kean Yew. Ginting akhirnya kembali tumbang 14-21 di set kedua.

Kekalahan itu membuat nama Ginting menjadi perbincangan di media sosial twitter dan jadi trending topic. Banyak dari pecinta bulu tangkis Indonesia menyoroti pemainan Ginting yang menurun.

"Udah gabisa banyak berharap lagi sih sama Ginting, bukannya apa tapi permainan dia akhir-akhir ini bener-bener bikin hopeless aja. Cuma ya masih ada rasa berharap dia bakal bangkit lagi ntah kapan pun itu. ayo lah ting lu pasti bisa bangkit lagi kan?" kata akun @rubyjendugi.

"Gak kaget, emang udah ngeprediksi Kean Yew bakal menang dari Ginting. simply, Ginting kalah cepet sama Kean Yew," tutur akun @ghfrrr_.

"Comeback stronger Ting," tutur @Adisatrio.

Beruntung, dua laga setelah Ginting Indonesia berhasil mengamankan poin. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Jonatan Christie sama-sama melibas lawan-lawannya dan membawa Indonesia unggul 2-1.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT