Juara kelas welter UFC Kamaru Usman menantang Youtuber Jake Paul. (Foto: MMA India)
Rivan Nasri Rachman

FLORIDA, iNews.id- Youtuber asal Amerika Serikat yang merambah tinju Jake Paul kembali membuat heboh dunia seni bela diri campuran (MMA). Jake terlihat meremehkan legenda UFC Daniel Cormier.

Perilaku Jake itu mengusik telinga juara dunia kelas welter UFC, Kamaru Usman. Usman merasa muak dengan aksi Jake yang kerap meremehkan orang lain, apalagi jika orang tersebut adalah seorang legenda.

Saking kesalnya, Usman berniat menantang Jake untuk bertarung di atas ring. Meskipun Usman adalah petarung MMA, namun pria asal Nigeria itu tak takut sama sekali jika harus menghadapi Jake bermain tinju.

Niat Usman untuk menghadapi Jake pun terbilang cukup besar sampai-sampai ia lebih memilih menghadapi saudara Logan Paul tersebut ketimbang menghadapi Conor McGregor.

“Bayangkan apa saya bisa lakukan kepadanya (Jake Paul). Saya bisa saja mencabut nyawanya. Jika orang-orang itu tak menunjukkan apa pun kepada saya, mungkin saya akan menyingkirkan mereka-mereka yang berpikir bisa bertinju dan saya pasti akan mengalahkan mereka,” jelas Usman, melansir dari TMZ, Rabu (28/4/2021).

“Duduklah DC (Daniel Cormier). Biarkan saya yang mengurusnya (melawan Jake Paul). Jake katanay sedang mencari lawan untuk diajak bertarung, jadi jangan pernah bilang tidak akan pernah,” tuturnya.

Perilaku Jake yang meremehkan orang lain bukanlah pertamanya kalinya terjadi. Dia terkenal melalui youtube itu memang dikenal tengil dan kerap kali menyerang orang-orang yang tak disukainya.

Jake Paul memang meremehkan Cormier. Bahkan Jake dan Cormier sempat beradu mulut ketika UFC 261 sedang berlangsung pada Minggu 25 April 2021 kemarin.

Semua itu berawal dari Cormier yang mengkritik Jake karena tak menghormati Tyron Woodley. Kritikan dari Cormier itu lantas membuat Jake merasa geram dan justru mengejek legenda yang kini jadi komentator di UFC tersebut.

Sejauh ini Jake Paul sudah naik ring tiga kali. Menariknya, dalam tiga pertarungan tinju itu, pria berusia 24 tahun itu selalu berhasil keluar menjadi pemenang. Terbaru Jake Paul berhasil menumbangkan mantan petarung UFC, Ben Askren saat beradu tinju pada 17 April 2021.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT