Tunggal putra Jepang, Kento Momota (Foto: The Star)
Susanto

BIRMINGHAM, iNews.id - Pebulutangkis nomor satu dunia Kento Momota pesimistis juara All England 2021. Persiapan minim menjadi penyebabnya.

Momota sudah 14 bulan absen beraksi dari lapangan bulu tangkis. Atlet asal Jepang itu fokus memulihkan diri pascakecelakaan lalu lintas usai menjuarai Malaysia Masters 2020.

Sebenarnya Momota dijadwalkan comeback pada tiga turnamen seri Asia di Thailand awal tahun ini. Tapi musuh bebuyutan Anthony Ginting itu batal mentas gara-gara terinfeksi Covid-19.

Dengan demikian Momota baru bisa comeback pada ajang sekelas All England yang dipenuhi banyak pebulutangkis top dunia. Hal tersebut yang membuatnya kurang percaya diri bisa naik podium teratas.

"Sejujurnya, saya tidak terlalu percaya diri," kata Momota dikutip dari situs BWF, Selasa (16/3/2021).

"Saya belum punya kesempatan untuk bertanding melawan pemain asing. Ada banyak tanda tanya," ujarnya.

All England akan digelar 17-21 Maret 2021 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris. Duduk sebagai unggulan teratas, Momota akan menghadapi wakil India Parupalli Kashyap di babak pertama, Rabu (17/3/2021).

Menurut catatan, Kento Momota baru sekali memenangkan gelar All England yakni pada edisi 2019. Saat ini Kento Momota berambisi meraih gelar keduanya di ajang prestisius tersebut.

Momota absen pada ajang All England 2020. Kala itu dia masih dalam masa pemulihan setelah kecelakaan mobil di Malaysia.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT