Khabib Nurmagomedov (Foto: UFC)
Ezha Herdanu

NEW YORK, iNews.id – Ketaatan Khabib Nurmagomedov dengan Islam membuat dirinya dicintai umat muslim, bahkan non muslim. Salah satu sosok non muslim yang kagum dengannya adalah komentator UFC, Joe Rogan.

Khabib memang seorang penganut agama Islam yang taat. Atlet yang dijuluki The Eagle itu tidak meminum alkohol dan menghabiskan waktu di tempat hiburan malam.

Dia bahkan dengan gagah berani membela agamanya ketika dilecehkan. Rogan menilai Khabib berhasil menjadi seorang atlet besar pada saat ini berkat ketaatannya sebagai muslim.

Rogan menilai keputusan Khabib untuk tak merokok dan meminum alkohol menjadikannya sebagai atlet yang sangat disiplin. Itu yang membuat The Eagle tidak terkalahkan dalam 29 pertandingan sepanjang karier.

“Dia (Khabib) selalu bertarung, selalu dalam kondisi bagus, hidup seperti juara. Dia sangat religius, Muslim yang taat. Dia tidak pesta. Dia tidak pakai narkotika dan tidak berhubungan seks liar. Dia hanya menghancurkan lawan,” kata Rogan, seperti dikutip dari Eurosport, Sabtu (13/2/2021).

Rogan juga terkesan dengan keengganan Khabib untuk melakukan trash talk seperti kebanyakan petarung lainnya. Hal tersebut menjadikan The Egale sebagai salah satu petarung yang disukai banyak orang.

“Khabib atlet terbesar di olahraga pertarungan dan dia tidak melakukan trash talk. Hal tersebut justru membuat dirinya disukai oleh kebanyakan orang,” imbuh pria berkebangsaan Amerika Serikat tersebut.

Khabib sudah memutuskan pensiun dari arena UFC sejak Oktober 2020. Pertarungannya melawan Justin Gaethje menjadi yang terakhir.

Meski demikian, Khabib masih belum move on dari dunia yang membesarkan namanya. Dia kini tengah fokus menekuni peran baru sebagai pemiliki ajang petarungan MMA bernama Eagle Fighting Championship (EFC).


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT