Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Foto: PBSI)
Reynaldi Hermawan

JAKARTA, iNews.id - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo positif Covid-19. Akibatnya dia dan pasangannya Marcus Fernaldi Gideon batal tanding pada tiga turnamen di Thailand.

Sejatinya Kevin dan anggota skuat merah putih lainnya akan berlaga di tiga turnamen yang bakal berlangsung di Impact Arena, Bangkok. Diawali dua turnamen berkategori BWF Super 1000, yaitu Yonex Thailand Open yang berlangsung pada 12-17 Januari dan Toyota Thailand Open (19-24 Januari).

Kemudian delapan pemain atau pasangan dengan peringkat terbaik akan melanjutkan bertarung di Final BWF World Tour 2020 (27-31 Januari). Sayang Kevin gagal berangkat ke Negeri Gajah Putih setelah dinyatakan positif Covid-19.

“Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif,” kata dr. Octaviani, dokter di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur dikutip dari laman PBSI, Senin (4/1/2020).

Di sisi lain Kevin enggan meratapi kegagalannya beraksi di Bangkok. Atlet berusia 25 tahun itu justru menjadikan hal ini sebagai pelajaran untuk lebih waspada.

"Terima kasih atas doa dan dukungannya. Semoga saya bisa cepat pulih dan bisa berlatih kembali seperti semula. Ini sekaligus pelajaran bagi saya untuk selalu waspada ke depannya," ujar Kevin.

Sementara wakil Indonesia lainnya sudah terbang ke Thailand, Senin, 4 Januari 2021, siang ini pukul 12.30 WIB, dengan menggunakan pesawat Garuda yang sudah disewa.

“Tim bulutangkis Indonesia tetap berangkat untuk mengikuti tiga kejuaraan di Bangkok, Thailand. Sepanjang mengikuti protokol kesehatan, semoga semuanya lancar. Kami melihat ajang ini sangat penting karena sebagai bagian dari persiapan menghadapi agenda terpenting tahun 2021 ini, yaitu Olimpiade Tokyo,” tutur Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT