Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku puas dengan permainannya di Denmark Open 2022. Dia berharap bisa tampil lebih baik di turnamen-turnamen berikutnya. (Foto: Twitter/@INABadminton)
Quadiliba Al-Farabi

ODENSE, iNews.id- Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku puas dengan permainannya di Denmark Open 2022. Dia berharap bisa tampil lebih baik di turnamen-turnamen berikutnya.

Kevin dan partnernya Marcus Fernaldi Gideon berhasil menembus partai final turnamen yang berlangsung di Jyske Park Arena, Odense tersebut. Ini adalah final pertama mereka sepanjang tahun ini.

Namun sayang di partai yang digelar Minggu 23 Oktober kemarin mereka kalah. Adalah rekan senegara mereka, Fajar Alfian/Rian Ardianto yang mengandaskannya dengan skor 19-21 dan 26-28.

Meski begitu hasil ini lebih baik ketimbang turnamen sebelumnya di Japan Open 2022 awal September lalu. Saat ini mereka tersingkir dari babak 16 besar.

“Saya pikir performa saya lebih bagus daripada di Jepang karena saya baru saja sembuh dari demam berdarah,” ucap Kevin usai laga dari wawancara yang diunggah SpoTVNow.

“Semoga saya bisa mendapatkan hasil lebih bagus di turnamen-turnamen berikutnya,” lanjutnya.

Mantan ranking 1 dunia ini mengalami masa sulit sepanjang 2022. Satu di antaranya, saat Marcus Gideon mengalami cedera di awal tahun yang membuatnya harus operasi.

Pasangan ini pun harus absen di beberapa turnamen di musim ini. Itu juga yang membuat mereka belum mengangkat trofi sejak Indonesia Open 2021 lalu.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT