Tim Indonesia menyapu bersih medali emas di nomor putra cabang olahraga Rowing. Memo, Edwin Ginanjar, Sulpianto, dan Rifqi Harits berhasil meraih medali emas di nomor Quadruple Sculls Putra. (Foto: Instagram/@noc.indonesia)
Muammar Yahya Herdana

HANOI, iNews.id – Indonesia kembali berhasil menambah pundi-pundi medali pada SEA Games 2021. Hingga hari Sabtu (14/5/2022) pukul 23.00 WIB, Indonesia telah berhasil mengoleksi 13 medali emas, 15 perak, dan delapan perunggu.

Indonesia duduk di posisi tiga tabel perolehan medali SEA Games 2021. Kontingen Merah-Putih sempat ada di posisi dua, tapi digeser oleh Thailand yang sudah meraih 14 emas.

Ada enam medali emas yang didapat Indonesia pada hari ini. Cabang olahraga rowing menjadi penyumbang terbanyak hari ini setelah mampu memberikan empat medali emas tambahan bagi Indonesia.

Keempat medali dari cabor rowing pun didapatkan dari empat nomor berbeda. Indonesia berhasil menjadi juara di nomor Men’s Pair, Men’s Lightweight Pair, Men’s Quadruple Sculls, dan Men’s Lightweight Single Sculls.

Selain itu, Indonesia juga mendapat tambahan medali emas dari cabor Wushu. Alisya Mellybar yang mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya pada nomor Taijiquan sukses menjadi juara dan mendapatkan medali emas.

Tak hanya itu, Indonesia juga berhasil mendulang emas dari cabor Artistic  Gymnastics. Rifda Irfanaluthfi sukses mengalahkan wakil dari Filipina dan Juga Malaysia yang berada di peringkat dua dan tiga pada nomor Women’s Individual  All Around.

Tidak hanya itu, Indonesia saat ini juga telah memastikan 15 medali perak untuk dibawa pulang. Salah satunya didapatkan dari cabor Wushu yang diberikan oleh Haris Horatius di nomor Men’s Nanquan dan Nicolas pada nomor Men’s Taijijian.

Selain itu, delapan medali perunggu juga mampu diamankan oleh Indonesia hingga hari ini. Tentu saja Indonesia diharapkan bisa mendulang lebih banyak medali di hari-hari berikutnya.

Tabel klasemen medali SEA Games 2021 pada Sabtu (14/5) pukul 23.00 WIB. (Foto: Seagames2021.com)


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT