BWF bekukan ranking pebulu tangkis dunia (Foto: Twitter)

Kompetisi Terhenti, BWF Resmi Bekukan Peringkat Pebulu Tangkis Dunia

Fitradian Dhimas Kurniawan

KUALA LUMPUR, iNews.id - Peringkat pebulu tangkis dunia resmi dibekukan. Keputusan ini diambil Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) karena tidak adanya turnamen setelah All England 2020.

Sejumlah kejuaraan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. BWF tak berani ambil risiko di tengah wabah virus corona yang sedang meresahkan dunia.

“BWF mengumumkan bakal membekukan peringkat dunia sekaligus ranking junior. Karena wabah Covid-19, komunitas bulutangkis mengalami penundaan turnamen internasional yang tak terduga hingga akhir April,” bunyi pernyataan resmi BWF.

“Peringkat dibekukan pada pekan ke-12 lalu, atau satu pekan setelah turnamen terkahir berlangsung, yakni All England 2020. Peringkatnya telah dikeluarkan pada 17 Maret lalu dan menjadi basis unggulan turnamen selanjutnya,” lanjut pernyataan tersebut.

Sejauh ini BWF belum dapat memastikan kelanjutan turnamen yang sempat tertunda. Kemungkinan, rangkaian kejuaraan baru digelar pada Juni 2020 mendatang.

“Untuk saat ini, sulit memperkirakan kapan turnamen internasional selanjutnya bisa berlangsung. Penundaan diperkirakan bakal berlaku hingga Mei dan Juni mendatang.”

Setelah All England 2020, ada empat turnamen besar yang terpaksa ditunda. Keempatnya adalah Swiss Open, India Open, Malaysia Open, dan Singapore Open.


Editor : Bagusthira Evan Pratama

BERITA TERKAIT