Tunggal putra Denmark Viktor Axelsen. (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa)
Ilham Sigit Pratama

KUALA LUMPUR, iNews.id - Legenda bulu tangkis, Lee Chong Wei menyebut Viktor Axelsen akan tumbang di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Wakil Malaysia, Lee Zii Jia pun disebut sebagai sosok yang mampu menumbangkan Axelsen.

Axelsen memang dikenal tangguh saat ini. Jangan heran, karena dia berpredikat tunggal putra terkuat nomor satu di dunia.

Ditilik dari performanya, Axelsen sanggup tampil apik di banyak turnamen tahun 2022 ini. Konsistensi saat bertanding membuat pemain berusia 28 tahun tersebut ditakuti lawan-lawannya.

Namun, bukan berarti Axelsen tidak bisa dikalahkan. Legenda bulu tangkis, Lee Chong Wei menyebut bahwa Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 akan menjadi kuburan bagi Axelsen.

Tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia (Foto: Twitter)

Lee Chong Wei kemudian menyebut satu sosok yang dianggap mampu membuat Axelsen frustrasi di Kejuaraan Dunia nanti. Dengan percaya diri, Lee Chong Wei menyebut sosok wakil Malaysia, Lee Zii Jia.

“Di atas kertas, Viktor Axelsen adalah orang yang harus dikalahkan, tetapi saya merasa bahwa Lee Zii Jia tidak akan jauh berada di belakangnya (Axelsen),” kata Lee Chong Wei dikutip New Straits Times, Rabu (17/8/2022).

“Undiannya terlihat bagus, saya melihat bahwa Lee Zii Jia akan menjadi penantang kuat untuk gelar juara,” tambahnya.

Lee Chong Wei menyebut bahwa Lee Zii Jia akan tampil prima pada turnamen yang berlangsung di Jepang nanti. Menurutnya, Lee Zii Jia akan tampil on fire lantaran sudah mengumpulkan tenaga usai absen di Commonwealth Games 2022.

“Dia memiliki awal yang bagus untuk tahun ini, saya yakin dia sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk kejuaraan dunia setelah absen dari Commonwealth Games baru-baru ini,” tutup mantan peringkat satu dunia itu.



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT