Marketing Director Kratingdaeng Davin Thomas Lai mengatakan, Indonesia memiliki potensi besar dalam kancah Esports. Untuk itu pihaknya membuat acara ini sebagai wadah bagi anak muda menyalurkan hobinya.
“Indonesia memiliki bakat-bakat atlet Esports yang luar biasa dan mampu bertanding di kancah internasional. Itu sebabnya kami ikut mengirimkan pemenang kategori PUBG ke ajang kejuaraan PUBG Championship di Asia Tenggara. Mudah-mudahan ini bisa menjadi pemicu atlet-atlet Esports lain untuk mengharumkan nama Indonesia,” katanya, Jakarta, Rabu (19/9/2018).
Head of Corporate and Marketing Group Orangtua, Harianus Zebua menambahkan, ekonomi keatif di Indonesia sedang berkembang pesat, salah satunya dari ranah Esport. Karena itu dia melihat ada peluang baru bagi milenial untuk mengembangkan dan berkarier di sektor tersebut.
“Ini harus dilihat sebagai sebuah peluang karena memiliki nilai ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan baru, khususnya untuk milenial. Kami sebagai perusahaan FMCG asli Indonesia, yang juga membidik milenial sebagai target market, akan memanfaatkan peluang untuk dapat berinteraksi langsung dengan mereka seperti dalam acara Kratingdaeng Indonesia Esports Championship ini,” paparnya.
Beberapa sponsor juga turut andil adalam gelaran Kratingdaeng IEC 2018 yakni Grup Orangtua melalui produknya Tango varian Bubblegum dan Crystalline Mineral Water, Huawei , ABC Alkaline, Optik Seis, LG Monitor, MNC Channel, dan Okezone.com. Kesuksesan acara juga didukung EO, pengisi acara dan penggemar esports di Tanah Air.