Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menilai MotoGP 2022 akan berlangsung sengit. Menurutnya, pembalap hebat di MotoGP 2022 tak hanya 1 orang. (foto: MPI).
Cikal Bintang Raissatria

AALST, iNews.id- Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menilai MotoGP 2022 akan berlangsung sengit. Menurutnya, pembalap hebat di MotoGP 2022 tak hanya 1 orang.

MotoGP 2022 memang diprediksi akan berlangsung sengit lantaran banyak pembalap berbakat yang tengah menunjukkan tajinya. Bahkan, Marquez menyebut banyak pembalap berpotensi meraih juara dunia MotoGP 2022.

“Saya tidak tahu bagaimana memberi tahu Anda satu, begitulah yang akan dikatakan Fabio (Quartararo) dan Francesco Bagnaia sejak awal, tetapi saya tidak akan melupakan (Alex) Rins, (Joan) Mir, rekan setim saya Pol (Espargaro) yang telah menyelesaikan tahun dengan baik dan dalam akhir dia di HRC dan dia harus berjuang untuk gelar,” kata Marquez soal saingannya di MotoGP 2022, dilansir dari Motosan, Senin (21/2/2022).

“Aprilia dengan Aleix (Espargaro) dan (Maverick) Vinales yang juga memiliki tim yang hebat, maka akan ada (Jorge) Martin. Ada banyak nama yang akan kita lihat setelah lima balapan, itu terlihat sangat bagus,” sambungnya.

Marquez belum bisa menyebutkan satu nama karena klasemen masih akan terus berputar selama musim berlangsung. The Baby Alien mencontohnya dari musim-musim sebelumnya yang juga berlangsung sengit.

“Saya ingat tahun lalu pada tahun 2021 setelah dua balapan pertama, (Johann) Zarco dan Mir dari tahun 2020, tetapi kemudian diencerkan karena faktor x. Itu (klasemen) bisa banyak berputar,” tuturnya.

The Baby Alien -julukan Marc Marquez- baru saja kembali dari cedera dan diplopia yang diderita selama beberapa bulan terakhir. Ia pun telah menjalani sejumlah tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia dan Sirkuit Mandalika, Indonesia dengan cukup baik.

Sementara itu, saat ini para pembalap termasuk Marquez tengah mempersiapkan mental menjelang musim baru bergulir. Balapan pertama MotoGP 2022 akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar pada 6 Maret 2022 mendatang.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT