Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (foto: Reuters)
Fitradian Dhimas Kurniawan

MADRID, iNews.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku kiprah Valentino Rossi di MotoGP akan dirindukan. Namun, Marquez yakin penggemar akan segera melupakan Rossi dan move on.

Ya, Rossi dan Marquez merupakan dua sosok yang sangat ikonis di pentas MotoGP. Keduanya seringkali menyajikan aksi panas salip-menyalip dalam beberapa musim terakhir.

Namun, situasi tersebut akan berubah di MotoGP 2022 mendatang. Pasalnya, Rossi sudah memutuskan pensiun pada akhir musim lalu.

Tentu dengan pensiunnya Rossi akan menimbulkan tanda tanya besar apakah MotoGP akan kehilangan daya tarik kepada penontonnya atau tidak. Mengingat sosok pembalap berjuluk The Doctor itu sangat diidolai banyak orang.

Marquez tak menyangkal jika sosok Rossi akan sulit untuk dilupakan. Maklum, sang legendaris sudah terkenal memiliki warisan besar dengan sejumlah gelar yang diraih.

“Saya tak memiliki hubungan yang erat dengan Valentino. Tetapi, saya juga mengakui jika MotoGP kehilangan ikon dan pembalap yang menarik banyak penggemar. MotoGP akan berlanjut,” kata Marquez dikutip GPOne, Kamis (17/2/2022).

Marc Marquez & Valentino Rossi pernah bersaing ketat di MotoGP. (Foto: Dok MotoGP)

Marquez tak menyanggah jika Rossi memiliki dampak yang besar di MotoGP. Tetapi, dia yakin masih akan ada banyak pembalap lain yang bisa memberikan hiburan.

“Terdapat generasi baru dan kami yang menemukannya. Sejumlah pembalap hebat sudah pensiun, dan pengaruh Valentino begitu besar. Kejuaraan ini akan memberikan daya tarik yang sama di lintasan,” ujarnya.

Pembalap asal Spanyol tersebut yakin sosok Rossi bukan satu-satunya yang dicari penggemar. Dia merasa aksi salip-menyalip di atas lintasan bakal tetap mengundang penggemar.

“Apa yang diinginkan penggemar adalah aksi salip, yang mana dapat dijamin bisa terjadi. Dia akan dirindukan pada beberapa balapan pertama. Tetapi, kami akan bergerak maju,” tutur Marquez.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT