Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berhasil membantu atlet mengukir prestasi di ajang Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020. (Foto: Kemenpora)
Reynaldi Hermawan

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berhasil membantu atlet mengukir prestasi di ajang Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020. Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Said Aldi Idrus menyampaikan apresiasi.

“Pertama kami sampaikan apresiasi kepada pak menteri, selamat pelaksanaan Olimpiade berjalan dengan baik dan lancar. Dan kita mendapatkan prestasi yang luar biasa walaupun di masa covid-19 ini,” kata Said Aldi Idrus saat melakukan pertemuan dengan Menpora Amali di kantor Kemenpora, Kamis (16/9).

Menurutnya, hal tersebut menunjukan bahwa Menpora Amali terus bergerak dan bekerja untuk mengharumkan nama Indonesia meski di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Kita tetap bisa mendapatkan prestasi di masa pandemi, ini mainset ke masyarakat Menteri Pemuda dan Olahraga terus bergerak untuk menjalankan visi misi, untuk memperkenalkan Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Said Aldi Idrus juga mengucapkan selamat Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 yang diperingati pada 9 September 2021 lalu.

“Kami juga mengucapkan selamat Haornas. Kami pemuda sangat bangga, dengan prestasi yang dibuat anak bangsa melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga. Semoga Allah terus menjaga dan memberi kekuatan pada kita semua,” harapnya.

Rombongan BKPRMI ini sendiri menemui Menpora Amali untuk melaporkan terkait kegiatan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan menjelang Sumpah Pemuda. Dan juga melaporkan kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Salah satunya kegiatan Pemuda Indonesia Mengaji yang sudah dilaksanakan pada bulan Ramadan beberapa waktu lalu.

“Kami menyampaikan beberapa program yang telah kami laksanakan yaitu melaksanakan kegiatan Indonesia Mengaji yang dilaksanakan oleh pemuda yang dimulai pada 1 Ramadan kemarin,” katanya.

“Dengan program ini, BKPRMI didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga ini telah berjalan dengan baik,” tambhanya.

Selain itu, melaporkan bahwa BKPRMI berencana menggelar kegiatan pada bulan Oktober dan November yaitu Jambore Pemuda Masjid dan Festival Anak Saleh Indonesia.

“Kami laksanakan ini nanti di bulan Oktober di Palembang. Ini akan memperebutkan piala bergilir bapak Presiden yang ke 11 dan piala tetap Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia,” jelasnya.

Kegiatan ini rencanannya akan dihadiri oleh seluruh DPW dan DPD BKPRMI seluruh Indonesia. Namun, bila situasi pandemi dan kasus covid-19 masih naik maka akan dilakukan via zoom atau daring.

“Terimakasih saran dari pak Menteri Pemuda dan Olahraga kami tetap bergerak,” jelasnya.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memberikan apresiasi atas kegiatan dan upaya yang dilakukan BKPRMI diantaranya Pemuda Indonesia Mengaji, pelatihan kewirausaan pemuda sehingga dapat memproduksi parfum hingga alat kebersihan untuk masjid. Menurutnya, meski di tengah pandemic, namun BKPRMI terus malekukan kegiatan-kegiatan yang produktif. 

“Tentu ini sebagai pertanda bahwa walaupun situasi pandemi. Tetapi masyarakat terus bergerak khususnya organisasi kepemudaan seperti BKPRMI bergerak terus tanpa harus takut. Tapi tetap harus waspada (di masa pandemi),” pungkasnya.

Hadir dalam pertemuan ini, Ketum BKPRMI, Said Aldi Idrus, Sekjen BKPRMI Dr. Ahmad Rizkon dan Dirnas LPPDSDM BKPRMI, Dr. Nanang Mubarok. Sementara itu, Menpora Amali didampingi Sekretaris Deputi II, Imam Gunawan dan Plt Asdep OKPK.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT