Atlet pencak silat yang bertanding hamil di PON Papua, Nadia Haq Umami Nur Cahyani jadi perbincangan. (foto: Instagram/ nadiahaqumaminurcahyani).
Andika Rachmansyah

JAYAPURA, iNews.id- Atlet pencak silat yang bertanding hamil di PON Papua, Nadia Haq Umami Nur Cahyani jadi perbincangan. Bahkan Nadia bisa menyabet medali perunggu meski bertanding saat hamil.

Gelaran PON Papuan 2021 memang sudah usai. Namun, kisah Nadia menjadi salah satu yang paling diinggat dalam gelaran PON XX di Papua.

Ini menjadi pencapaian luar biasa atlet pencak silat asal Solo, Jawa Tengah itu. Bagaimana tidak, di saat hamil namun atlet berusia 23 tahun ini masih mampu membanting lawannya hingga sukses melaju ke semifinal.

Nadia membagikan momen kala bertanding di gelaran PON Papua 2021 lalu. Dia membagikan momen itu dalam sebuah video yang diunggah dalam akun instagram pribadinya @nadiahaqumaminurcahyani.

Dalam video itu, terdapat aksi-aksi Nadia yang sukses membanting para lawannya. Diiringi backsound Manusia Kuat karya musisi Tulus, atlet berparas cantik itu menuliskan pesan dalam unggahan video tersebut.

Nadia mengucapkan terima kasih kepada buah hatinya yang masih di dalam kandungan. Ia menyebut sang anak telah menemaninya berjuang di PON Papua.

“Alhamdulillah calon debayku kuat banget nemenin mamanya berjuang di PON sampai semifinal,” tulis Nadia dalam akun instagramnya, dikutip Senin (10/1/2022).

“Sudah ikut PON sejak dini ya nak,” sambungnya.

Sontak aksinya itu mengundang reaksi dari para warganet. Banyak warganet yang kagum atas perjuangan Nadia yang bertanding di tengah kondisi hamil.

“Wah hebat banget bisa bertanding tetap ngelindungin debaynya,” tulis akun @tsya.nazella.

“Keren!!! Sampe merinding saya,” tulis @aananisaheryanto.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT