Pebulu tangkis tunggal putra Denmark Viktor Axelsen (Foto: @viktoraxelsen)
Reynaldi Hermawan

BIRMINGHAM, iNews.id - Tunggal putra Denmark Viktor Axelsen sedih tim Indonesia diusir dari All England 2021. Musuh bebuyutan Anthony Ginting itu menilai All England tak lagi sama tanpa pemain terbaik.

Seluruh wakil Indonesia plus tunggal putri Turki Neslihan Yigit memang dipaksa mundur dari kejuaraan badminton tertua di dunia itu. Anthony dan kawan-kawan diminta isolasi mandiri 10 hari setelah berada dalam satu pesawat dengan penderita Covid-19 saat perjalanan ke Birmingham, Inggris.

Semua wakil Indonesia kecewa berat tak bisa mentas di All England. Mereka mengkritik BWF habis-habisan.

Ternyata kekecewaan juga dirasakan wakil negara lain. Axelsen salah satunya. Dia merasa All England menjadi hampa tanpa kehadian tim Indonesia.

"Saya sangat sedih dengan apa yang menimpa tim Indonesia dan Neslihan Yigit," tulis Axelsen di Instagram Story, Kamis (18/3/2021).

"All England tak lagi sama tanpa pemain-pemain terbaik," lanjut unggahannya.

Rasa sedih juga dirasakan tunggal putra Denmark lainnya, Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Dia terkejut dengan kabar tim Indonesia dipakasa mundur dari All England. 

Vittinghus mendapatkan kabar setelah memenangi pertandingan atas tunggal putra Israel, Misha Zilberman, dengan skor 21-16 dan 21-19 pada babak 32 Besar. 

"Menguap atau berselebrasi? Saya sendiri tidak yakin karena saya merasa lelah dan merasa lambat di lapangan pada malam ini. Akhirnya menang meski tidak bagus. Kita coba lagi besok di putaran kedua All England melawan Lee Zii Jia," tulis Vittinghus dalam postingan terbaru di Instagram miliknya.

"Kabar yang gila ketika saya keluar dari lapangan karena seluruh tim Indonesia terpaksa mundur. Saya merasa sangat prihatin terhadap mereka."


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT