Conor McGregor. Foto: The Sun
Fitradian Dhimas Kurniawan

DUBLIN, iNews.id - Conor McGregor berniat bikin Dustin Poirier babak belur. Dia akan berlatih dengan metode yang terbilang gila.

Kedua petarung bentrok pada UFC 264 yang berlangsung 10 Juli mendatang. Itu merupakan duel jilid ketiga.

Sebelumnya McGregor berhasil menang di UFC 168 pada 2014 silam. Sayangnya The Notorious kalah KO dalam pertemuan terakhir Januari 2020.

Itu merupakan kekalahan KO perdananya di dunia MMA sepanjang karier. Petarung Irlandia itu tak mau mengulangi kesalahan yang sama.

Dia akan memakai metode latihan ekstra keras seperti yang pernah dilakukannya jelang debut UFC delapan tahun silam. McGregor bakal berlatih setiap hari tanpa pernah libur.

“Saat akan debut UFC, saya punya waktu sembilan pekan. Saya menghabiskan satu pekan untuk libur dan berpesta. Kemudian pindah ke apartemen saudara perempuan saya yang dekat dekat gym,” kata McGregor dikutip dari The Sun, Selasa (6/4/2021).

“Saya bangun, berlatih, lalu berjalan kembali ke apartemen, makan dan beristirahat. Kemudian saya kembali berlatih dan pulang untuk tidur. Kemudian mengulangi semuanya. Saya tidak akan berhenti berlatih, kecuali memang harus. Tidak ada hari libur. Bahkan hari Minggu. Saya akan melakukan pendekatan ini lagi untuk pertarungan nanti," ujarnyaa.

Metode latihan gila itu membuat McGregor tampil perkasa saat debut di UFC. Dia menghajar Marcus Brimage dan menang KO di ronde pertama.

Kekasih Dee Devlin itu yakin metode latihan tersebut merupakan cara paling ampuh untuk menuntaskan dendam ke Poirier.

“Saya memang tak menjadi juara UFC (mendapatkan sabuk) dengan metode latihan ini," tuturnya.

"Namun, saya bisa menang di UFFC 145 (debut) dengan cara ini. Saya juga pernah memakai metode ini saat masih di Cage Warriors dan bisa juara” tutur McGregor.

Namun sampai saat ini UFC masih belum mengumumkan di mana lokasi duel jilid 3 antara McGregor kontra Poirier. Namun banyak pihak memprediksi pertarungan digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT