Jan Blachowicz bangga betul usai menodai rekor tak terkalahkan milik Israel Adesanya di MMA. Dia yakin sang lawan akan mengingatnya sampai akhir hayat. (Foto: Daily Mail)
Reynaldi Hermawan

LAS VEGAS, iNews.id - Jan Blachowicz bangga betul usai menodai rekor tak terkalahkan milik Israel Adesanya di MMA. Dia yakin sang lawan akan mengingatnya sampai akhir hayat.

Kedua petarung bertemu pada ajang UFC 259 di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (7/3/2021) siang WIB. Blachowicz mencoba untuk mempertahankan sabuk kelas berat ringan miliknya.

Sementara Adesanya berambisi merebut titel tersebut dan mengawinkannya dengan sabuk kelas menengah miliknya. Namun misi tak berjalan mulus.

Jan Blachowicz Vs Israel Adesanya di UFC 259, Minggu (7/3/2021) siang WIB. (Foto: Daily Mail)

Blachowicz yang akhirnya memenangkan duel dengan angkat mutlak setelah melewati lima ronde. Dia memberikan kekalahan perdana kepada Adesanya di dunia MMA sepanjang karier.

"Rasanya berbeda. Saya membuktikan jika saya adalah juara sejati. Selalu, ketika Anda memenangkan pertarungan, itu perasaan yang luar biasa," kata Blachowicz dikutip dari Daily Mail, Senin (8/3/2021).

"Tapi sekarang, saya menang melawan seseorang seperti Israel. Dia salah satu yang terbaik di dunia, dan dia kini punya rekor 20-1. Jadi dia akan mengingat saya sampai akhir hidupnya. Saya yang pertama mengalahkannya di MMA, rasanya jauh lebih enak. Luar biasa," ujarnya.

Sementara Adesanya mencoba berlapang dada dan mengakui kekalahannya. Atlet asal Nigeria itu mencoba menegakkan kepala meski gagal mengawinkan gelar dua divisi berbeda dan mengikuti jejak rekannya seperti Amanda Nunes, Conor McGregor, Daniel Cormier dan Henry Cejudo.

Jan Blachowicz (kanan) memaksa Israel Adesanya menelan kekalahan perdana di dunia MMA. Dia menang angka mutlak pada duel UFC 259, Minggu (7/3/2021) siang WIB.

"Kekalahan adalah bagian dari hidup. Ini baru pertama kalinya saya kalah di MMA. Pria mana yang lebih bagus dari Jan?" tutur Adesanya.

"Dia juara berkelas, pria keren, pria baik. Dia punya cerita yang bagus untuk diceritakan," ucapnya.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT