Timnas Futsal Putri Indonesia mengalahkan South Perth 4-2 dalam laga kedua NSDF Women Futsal Championship 2022 di Eastern National Sports Training Center, Chonburi, Sabtu (23/4/2022). (Foto: Instagram/@federasifutsal_id)
Tino Satrio

CHONBURI, iNews.id - Timnas Futsal Putri Indonesia menang atas South Perth dalam lanjutan NSDF Women's Futsal Championship 2022, Sabtu (23/4/2022). Berlaga di Eastern National Sports Training Center, Chonburi, Indonesia menang 4-2.

Kemenangan itu didapat lewat susah payah. Citra Adisti dan kawan-kawan harus tertinggal 0-1 lebih dulu pada periode pertama. Beruntung, Rani Mulyasari mampu menyamakan kedudukan lewat aksi individunya.

Kemudian Garuda Pertiwi berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 tak lama dari itu berkat skema tendangan sudut. Kali ini, Diah Tri yang mencetak gol lewat backheel cantik di depan mulut gawang.

South Perth tampil terlihat tampil sangat ngotot. Gol penyama kedudukan pun mampu dilesatkan kembali. Namun, Dinar dengan cepat membawa Indonesia kembali unggul, dengan mengubah skor menjadi 3-2.

Gol Dinar membuat permainan para Kartini Futsal ini lebih cair lagi. Fitri Rosdiana menjadi nama terakhir yang tercatat di papan skor yang berubah menjadi 4-2. Kemenangan pun semakin terasa lewat gol tersebut.

South Perth yang tertinggal dua gol pun terus melancarkan segala upaya. Pada sisa waktu yang ada di periode kedua, mereka memainkan skema power play guna mengurung penggawa Indonesia.

Namun, upaya tersebut gagal karena South Perth kurang tenang mengeksekusinya. Di sisi lain, Tim Merah-Putih terlihat sangat fokus dalam merapatkan barisan. Alhasil, keunggulan 4-2 tetap terjaga hingga bel berbunyi. 



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT