Timnas Putri Indonesia meraih hasil positif di laga perdana NSDF Women’s Futsal Championship 2022, Kamis (21/4/2022). Mereka menang 2-1 atas Thailand All Star. (Foto: Ist)
Muammar Yahya Herdana

CHONBURI, iNews.id - Timnas Putri Indonesia meraih hasil positif di laga perdana NSDF Women’s Futsal Championship 2022, Kamis (21/4/2022). Mereka menang 2-1 atas Thailand All Star.

Pertandingan berlangsung di Eastern National Sports Training Center, Chonburi. Kedua tim menunjukkan permainan yang cukup seimbang sejak pertandingan dimulai. 

Di tengah-tengah babak pertama, Indonesia mampu menunjukan permainan yang lebih baik dari sebelumnya. Alhasil, tim asuhan Arif Kurniawan itu sukses unggul 1-0 lebih dulu lewat gol Ade Fitriya Hilda. 

Tertinggal satu gol, Thailand All Star mencoba bangkit. Namun mereka masih kesulitan menemukan celah agar dapat mencetak gol penyeimbang.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang dapat kembali diciptakan oleh kedua tim. Indonesia pun berhasil unggul 1-0 atas Thailand All Star pada paruh pertama.

Pada babak kedua, Indonesia mencoba untuk tampil lebih menekan. Thailand All Star pun harus bersusah payah meladeni permainan Garuda Pertiwi.

Hasilnya, tak butuh waktu lama bagi Indonesia untuk kembali mengoyak lini pertahanan Thailand All Star dengan serangan cepatnya. Indonesia pun berhasil menggandakan keunggulannya di babak kedua menjadi 2-0 berkat aksi Dinar Kartika.

Pada sepuluh menit terakhir, Thailand All Star mencoba untuk meningkatkan kualitas serangannya agar dapat memperkecil ketertinggalan. Namun mereka belum juga berhasil menemukan celah yang bisa dimanfaatkan dengan baik.

Setelah terus melakukan serangan, Thailand All Star akhirnya mampu memperkecil kedudukan tiga menit sebelum laga berakhir. Hingga pertandingan selesai, tidak ada gol yang kembali dapat diciptakan oleh kedua tim. 

Kemenangan ini menjadi modal bagus buat Indonesia untuk bersaing di laga-laga berikutnya. Dinar Kartika dan kolega akan melawan Myanmar, Thailand, dan South Perth.

Di pertandingan berikutnya Indonesia akan menghadapi South Perth.



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT