Conor McGregor (kiri) dan Kamaru Usman (Foto: Republik World)
Reynaldi Hermawan

LAS VEGAS, iNews.id - Juara kelas welter UFC Kamaru Usman mengeluarkan kata-kata nyelekit untuk Conor McGregor. Dia menilai The Notorious kehilangan magisnya dan kini cuma petarung biasa.

McGregor petarung yang sempat disegani. Atlet Irlandia itu bahkan pernah mengawinkan sabuk kelas bulu dan ringan. 

Tapi kini semuanya berubah. McGregor belum memiliki gelar sejak 2018. 

Dia kalah pada tiga dari enam pertarungan terakhirnya. Terbaru kekasih Dee Devlin itu KO dari Dustin Poirier pada UFC 257.

Itu merupakan kalah KO pertama McGregor sepanjang karier. Hal tersebut yang membuat Usman yakin masa kejayaan The Notorious di panggung UFC sudah habis.

"Dia bukan Conor McGregor sang juara. Dia bukan orang yang bisa menggabungkan dua sabuk. Dia bukan orang itu lagi," kata Usman dikutip dari ESPN MMA, Sabtu (22/5/2021).

"Conor yang dulu, lapar, sangat dihormati semua petarung. Tapi bukan berarti kami sekarang tidak menghormatinya. Dia tetap petarung UFC. Tapi dia petarung biasa," ujarnya.

Sebelumnya sahabat Usman yakni Khabib Nurmagomedov sempat melayangkan hal senada. Mantan jagoan kelas ringan itu menyebut McGregor tak akan pernah lagi bisa mendapatkan top performa meski saat ini masih berusia 32 tahun.

“Tidak akan pernah. Tidak mungkin seseorang bisa berada di puncak kariernya sebanyak dua kali,” ucap Khabib dikutip dari MMA Mania.

“Saya tidak hanya bicara tentang dia. Yang saya maksud adalah, seorang atlet tidak bisa memiliki dua masa puncak. Sebuah tim bisa saja melakukannya. Contohnya, Real Madrid melakukannya beberapa kali. Namun saya bicara tentang kami. Dan seorang petarung, sendirian, tidak akan bisa melakukan hal itu," ujarnya.

Meski para rival meragukannya, McGregor tak patah semangat mencari peruntungan di UFC. Dia dijadwalkan melakoni duel trilogi lawan Poirirer 10 Juli mendatang. 


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT