Launching Pocari Sweat Run 2022 dihadiri (kiri ke kanan) Najwa Sihab, Ridwan Kamil, Puspita Winawati, dan Melanie Putria. (Foto: Dok. Pocari Sweat)
Reynaldi Hermawan

BANDUNG, iNews.id - Pocari Sweat Run Indonesia 2022 digelar pertengahan tahun ini. Acara yang banyak ditunggu-tunggu pecinta lari itu tepatnya berlangsung 24 Juli nanti.

Seperti edisi 2021, Pocari Sweat Run Indonesia 2022 akan kembali digelar secara hybrid. Jadi selain offline, masyarakat yang mendaftar bisa berlari di kotanya masing-masing secara virtual pada waktu yang bersamaan.

Untuk offline, agenda yang pertama kali digelar pada 2014 ini dilaksanakan di Bandung. Launching acara dihelat, Selasa (16/3/2022) dan dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka yakni Puspita Winawati, Najwa Shihab selaku Co-founder Narasi, serta Melanie Putria yang menjadi Host dan Brand Ambassador Pocari Sweat.

“Tahun lalu sukses diikuti 16.000 pelari sehingga MURI memberikan penghargaan sebagai acara lari hybrid dengan peserta terbanyak di Indonesia," kata Puspita Winawati saat acara konferensi pers virtual.

"Di tahun 2022 ini, Pocari Sweat berharap dapat mengajak lebih banyak lagi pecinta lari dari seluruh Indonesia dengan target minimal 20.000 pelari, yang terdiri dari 5.000 peserta offline di Kota Bandung dan 15.000 peserta virtual," ujarnya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku antusias menyambut Pocari Sweat Run edisi tahun ini setelah sebelumnya berpartisipasi di event 2021. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu juga mengingatkan para peserta untuk menjaga protokol kesehatan di tengah acara nanti.

"Saya masih ingat pengalaman berlari pada 2021, bersama dengan para peserta yang penuh antusiasme berlari mencapai garis finish," tutur Kang Emil.

"Saya juga merasakan terkoneksi dengan para peserta virtual yang berlari dari seluruh Indonesia karena kita berlari dalam waktu yang bersamaan, meskipun dari tempat yang berbeda. Tahun ini pun dapat berjalan dengan lancar dan jangan lupa untuk tetap jalankan protokol kesehatan saat mengikuti acaraya," ucapnya.

Lantas bagaimana cara mendaftarnya? Pendaftaran dibuka untuk virtual dan offline sejak 9 Maret 2022 melalui aplikasi Born to Sweat yang tersedia di Google Play Store atau App Store.

Bagi yang ingin berlari langsung di Bandung secara offline, diberlakukan sistem ballot di mana peserta diundi untuk bisa terpilih sebagai peserta lari offline. Informasi lebih lanjut bisa dicek di Instagram @pocarisportid.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT