Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: PBSI)
Fitradian Dhimas Kurniawan

BANGKOK, iNews.id - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menyingkirkan duo Denmark, Nicklas Nohr/Amalie Magelund dari Yonex Thailand Open 2021. Mereka menang dengan skor 21-17 dan 21-16, Rabu (13/1/2021).

Kedua pasangan bersaing ketat pada awal game pertama dan sempat imbang dengan angka 5-5. Meski begitu, Praveen/Melati mampu mengambil keunggulan 11-5 ketika interval.

Nohr/Magelund tak putus asa. Mereka kemudian mengejar dan berhasil membuat laga kembali imbang 15-15. Tetapi, Praveen/Melati bisa bertahan dengan baik, sehingga unggul 20-17, sebelum Nohr/Magelund melakukan kesalahan dan menyerah di game pembuka.

Begitu game kedua dimulai, Nohr/Magelund berusaha bangkit dan unggul dengan skor 4-1. Tetapi, permainan net yang apik ditampilkan Praveen/Melati dan membuat skor kembali seri 9-9.

Praveen/Melati kemudian melepaskan smash untuk unggul 11-10 ketika interval. Nohr/Magelund sempat meminta challenge karena merasa smash itu tak masuk. Tetapi, hasil challenge menunjukkan jika smash Praveen/Melati masuk.

Setelah itu, kedua pasangan beradu drive cepat. Namun, Praveen/Melati bisa bermain lebih baik dan unggul dengan angka 20-13. Penempatan yang tepat dari Praveen/Melati pun memastikan kemenangan dalam waktu 31 menit.

Dengan keberhasilnnya itum Praveen/Melati berhak tampil di babak 16 besar. Mereka bakal menunggu pemenang antara kompatriotnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melawan wakil Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT