Farhan Halim bikin geger SEA Games 2021 usai smash kerasnya membuat pemain Vietnam tergeletak di lapangan. Farhan Halim memberikan respons berkelas.(foto: instagram/fahmiahmadn).
Ibnu Hariyanto

HANOI, iNews.id- Pemain tim bola voli Indonesia, Farhan Halim bikin geger SEA Games 2021 usai smash kerasnya membuat pemain Vietnam tergeletak di lapangan. Farhan Halim memberikan respons berkelas terkait insiden itu.

Kejadian itu terjadi saat final bola voli putra SEA Games 2021 antara Indonesia vs Vietnam di Hoa Binh Gymnastic and Sport Center, Vietnam pada Minggu (22/5/2022). Indonesia menang telak 3-0 dengan poin 25-22, 25-18 dan 25-15.

Namun, netizen terpukau dengan smash keras pemain berusia 21 tahun itu. Open Spiker Indonesia itu membuat pemain Vietnam terpental dan tergeletak di lapangan.

Farhan melakukan itu ketika pertandingan memasuki set kedua. Saat itu kedudukan 22-16 untuk Indonesia.

Indonesia melakukan kombinasi serangan back attack dengan Farhan sebagai eksekutor. Kecerdikan setter Indonesia Nizar membuat Farhan Halim dengan mudah melakukan smash keras.

Smash itu telak mengenai kepala libero Vietnam itu hingga terpental dan tergeletak di lapangan. Farhan yang melakukan smash terlihat menghampiri pemain Vietnam sebagai bentuk rispek.

Alih-alih sombong, Farhan Halim justru merendah ketika ditanya soal momen tersebut. Menurutnya, kejadian itu tak lepas dari umpan Nizar yang sangat apik dan berkelas.

"Ah kebetulan itu, itu karena passingnya enak, tosernya enak itu," kata Farhan dikutip dari video Youtube Lifco Photograph, Selasa (24/5/2022)

Farhan dkk berhasil mengamankan medali emas SEA Games 2021. Prestasi ini mengulang torehan SEA Games 2019 di Filipina.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT