Pebulutangkis Jepang Kento Momota memamerkan plakat Guiness Book of World Record yang didapatnya. (Foto: Twitter Badminton Talk)
Reynaldi Hermawan

TOKYO, iNews.id – Pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia Kento Momota mengukir tinta emas dalam buku kariernya. Orang Jepang itu terukir di Guinness Book of World Records.

Prestasi membanggakan itu tercatat setelah Kento berhasil menjuarai 11 turnamen pada 2019. Atlet berusia 26 tahun itu menjadi pebulutangkis yang paling banyak memenangkan titel dalam satu musim.

Dia resmi melangkahi catatan legendaris Malaysia Lee Chong Wei yang pernah menggondol 10 gelar juara pada 2010. Catatan apik Momota diakui dalam Guinness World Record per Rabu (18/11/2020).

“Ini suatu kehormatan dan saya sangat tersanjung,” kata Momota dikutip dari Teller Report.

“Ini adalah buku rekor terkenal yang diketahui semua orang. Saya sangat senang nama saya muncul di sana. Saya akan lebih menikmati bermain bulu tangkis,” ujarnya.

Saat ini Momota sedang menyiapkan diri untuk berpartisipasi pada ajang All Japan Championship yang akan berlangsung pada 22 Desember mendatang.

Itu merupakan turnamen yang pertama kali diikutinya sejak sembuh dari cedera akibat kecelakaan mobil pada Januari lalu. Insiden itu terjadi setelah dirinya menjurai Malaysia Masters. Momota mendapat luka yang cukup parah di bagian wajah.

Daftar juara Momota di 2019: 
 
1. German Open 
2. All England 
3. Asian Championships 
4. World Championships 
5. Singapore Open 
6. Japan Open 
7. China Open 
8. Korea Open 
9. Denmark Open 
10. Fuzhou China Open 
11. World Tour Finals 


Editor : Abdul Haris

BERITA TERKAIT