Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco bikin rekor super aneh di MotoGP Mandalika 2022. (Foto: REUTERS/Willy Kurniawan)
Andika Rachmansyah

LOMBOK, iNews.id - Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco bikin rekor super aneh di MotoGP Mandalika 2022. Dia jadi pembalap yang paling sering naik podium tanpa juara.

Fakta-fakta menarik terus bermunculan usai MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika dihelat, Minggu (20/3/2022). Kini catatan menarik datang dari Zarco.

Pembalap asal Prancis itu berhasil finis di posisi ketiga. Zarco berada di belakang sang juara Miguel Oliveira (Red Bull KTM) dan runner-up Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Melansir Motosan, Senin (28/3/2022), sepanjang kariernya di kelas premier, Zarco sudah naik podium sebanyak 12 kali tanpa pernah menang. Itu merupakan jumlah terbanyak dibandingkan rider lainnya.

Zarco mampu finis kedua pada delapan dari 12 balapan di antaranya. Dia sangat dekat dengan kemenangan pada GP Valencia 2017, di belakang Dani Pedrosa, GP Argentina 2018 dengan Cal Crutchlow, dan terakhir GP Catalan 2021, dengan Miguel Oliveira.

Tapi Zarco bukan satu-satunya pembalap yang mendapat rekor aneh tersebut. Sebab, ada nama Colin Edwards yang juga memiliki rekor sama dengannya.

Mantan rekan setim Valentino Rossi di Yamaha itu telah gantung helm pada musim 2014 lalu. Tentu Zarco tak begitu bangga dengan rekor yang dimilikinya itu. Jauh di lubuk hatinya yang terdalam, dia pasti juga ingin mencicipi kemenangan dan berada di podium tertinggi.

Peluang Zarco masih sangat terbuka lebar lantaran masih ada 21 balapan yang tersisa di musim ini. Terdekat, Zarco dan para rider lainnya beraksi pada seri ketiga yaitu MotoGP Argentina 2022 di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo pada (3/3/2022).


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT